HeadlineNews

Data BPS Landasan Pemerintah Aceh untuk Kesejahteraan

×

Data BPS Landasan Pemerintah Aceh untuk Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Dr Iskandar Ap Menghadiri Rilis Statistik Pertumbuhan Ekonomi Di Aceh Di Aula Bps Banda Aceh 622024
Asisten administrasi umum Sekda Aceh, Dr. Iskandar, AP menghadiri rilis statistik pertumbuhan ekonomi di Aceh, di aula BPS Banda Aceh, 6/2/2024

Habanusantara.net – Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aceh, Iskandar, menegaskan bahwa data yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menjadi landasan utama bagi Pemerintah Aceh dalam merumuskan program kerja yang tepat sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Iskandar saat mengikuti acara rilis berita statistik pertumbuhan ekonomi Aceh di Aula Kantor BPS Perwakilan Aceh pada Senin (5/2/2024).

“Data BPS bukan hanya menjadi alat bantu, tetapi juga menjadi cermin dari kinerja pemerintah. Itu sebabnya, kami sangat berfokus pada pendekatan berbasis data untuk mengarahkan langkah-langkah pembangunan yang lebih efektif,” ujar Iskandar.

Menurut Iskandar, data tidak hanya diperlukan saat merumuskan program kerja, tetapi juga menjadi instrumen kunci dalam mengevaluasi efektivitas program kerja yang telah dijalankan.

Pemerintah Aceh, kata Iskandar, terus berkomitmen untuk menggunakan data sebagai panduan strategis dalam setiap langkah pembangunan.

Saat ini, Pemerintah Aceh sedang fokus pada penanganan angka kemiskinan. Iskandar menyatakan bahwa berbagai program kerja telah dijalankan untuk menurunkan tingkat kemiskinan di daerah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh melalui program-program yang didukung oleh data akurat dan terkini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPS Aceh, Ahmad Riswan Nasution, turut memberikan informasi terkait pertumbuhan ekonomi di Aceh. Menurutnya, ekonomi Aceh tumbuh sebesar 4,32 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 4,21 persen.

Pertumbuhan tersebut secara keseluruhan didorong oleh sektor pertanian, kehutanan, perikanan, pertambangan dan penggalian, serta industri pengolahan.

Keseluruhan upaya ini menunjukkan komitmen Pemerintah Aceh dalam mengimplementasikan strategi pembangunan berbasis data untuk mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan bagi warganya.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: