Headline

Barlian Erliadi, Caleg DPRK Tawarkan Empat Program Unggulan untuk Warga Banda Aceh

×

Barlian Erliadi, Caleg DPRK Tawarkan Empat Program Unggulan untuk Warga Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

Habanusantara .net– Menuju pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Barlian Erliadi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan komitmennya untuk mewakili aspirasi rakyat melalui empat program unggulan. Program-program ini menjadi fokus utama penggunaan dana aspirasi jika dia terpilih nantinya.

Dalam pernyataannya di Banda Aceh pada hari Sabtu, Barlian menegaskan komitmennya tersebut, yang disampaikan pada hari terakhir kampanye. Selama masa kampanye, dia secara aktif menerima keluhan-keluhan dari masyarakat kota Banda Aceh, terutama di Dapil 3 Kota Banda Aceh (Kecamatan Ulee Kareng dan Syiah Kuala).

Salah satu program utama yang ditawarkan adalah Bantuan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Barlian menekankan peran penting UMKM sebagai tulang punggung ekonomi lokal dan berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif di daerah tersebut.

“Saya telah melihat banyak ketimpangan sosial selama bertahun-tahun bekerja sebagai wartawan di Kota Banda Aceh. Kondisi ekonomi pasca pandemi belum sepenuhnya pulih, dan pelaku UMKM membutuhkan dukungan yang berkelanjutan untuk berkembang,” ujar Barlian.

Dalam upaya untuk memberdayakan pelaku UMKM, Barlian berencana untuk menyediakan bimbingan dan pelatihan sesuai dengan bidang usaha mereka, sehingga mereka dapat mandiri dan bersaing di pasar yang semakin ketat.

Program kedua yang ditawarkan adalah Beasiswa Penuh bagi Pelajar dan Mahasiswa kurang mampu. Barlian menekankan pentingnya akses pendidikan yang merata bagi semua lapisan masyarakat dan berkomitmen untuk membantu para pelajar dan mahasiswa agar dapat mengakses pendidikan berkualitas tanpa kendala keuangan.

Selain itu, Barlian juga menawarkan Program Kesehatan Gratis untuk memastikan setiap warga Banda Aceh memiliki akses mudah dan terjangkau ke layanan kesehatan berkualitas. Dia berjanji untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan, termasuk layanan ambulans gratis untuk mendukung masyarakat di tingkat gampong.

Terakhir, Barlian menawarkan Program Pemberdayaan Nelayan Kawasan Pesisir untuk meningkatkan produksi, keamanan, dan kesejahteraan nelayan di kawasan pesisir Banda Aceh.

Dengan program-program unggulan yang jelas dan terukur ini, Barlian berharap dapat memenangkan dukungan rakyat Banda Aceh untuk mewakili mereka di DPRK. Dia yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, visi dan misinya untuk memajukan kesejahteraan dan pembangunan wilayah dapat terwujud.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close