HeadlineNewsOlahraga

Timnas Indonesia Gagal Curi Poin, Irak Unggul 2-1 di Babak Pertama

×

Timnas Indonesia Gagal Curi Poin, Irak Unggul 2-1 di Babak Pertama

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Imbang di Babak Pertama, Marselino Ferdinan Cetak Gol Indah
Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Imbang di Babak Pertama, Marselino Ferdinan Cetak Gol Indah

Habanusantara.net,  Duel sengit antara timnas Indonesia dan Irak pada laga pembuka Piala Asia 2023 berakhir dengan skor 1-2, Senin (15/1/2024), di Stadion Ahmed al Ali, Qatar. Pertandingan yang disaksikan oleh ribuan penggemar sepak bola ini memberikan drama tersendiri sepanjang babak pertama.

Irak memimpin lebih dulu pada menit ke-17 melalui gol yang dibukukan oleh Mohanad Ali. Pemain tersebut mampu memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Indonesia dan sukses merangsek ke kotak penalti lawan, melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh kiper Garuda, Ernando Ari Sutaryadi.

Meski tertinggal, timnas Indonesia tidak menyerah begitu saja. Marselino Ferdinan menjadi sosok penyelamat, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-37.

Gol tersebut tercipta setelah kerja sama apik dari sektor kiri, diawali oleh aksi nutmeg indah Yakob Sayuri yang mengirimkan umpan mendatar kepada Marselino.

Namun, kegembiraan timnas Indonesia terbilang singkat. Pada menit injury time, Osama Rashid berhasil mencetak gol kedua untuk Irak.

Gelandang Irak ini memanfaatkan tepisan Ernando Ari di mulut gawang, membawa Irak unggul 2-1 sebelum babak pertama berakhir.

Pada awal pertandingan, timnas Indonesia sempat mengancam pertahanan Irak melalui skema lemparan ke dalam yang diambil oleh Pratama Arhan. Bola yang ditinju oleh kiper Irak, Jalal Hasan, berhasil mendarat di kaki Marselino Ferdinan, namun upaya tersebut hanya menghantam mistar gawang.

Meski timnas Indonesia berani keluar menyerang pada pertengahan babak pertama, pertahanan kokoh Irak membuat upaya Garuda untuk mencetak gol tambahan belum membuahkan hasil.

Susunan pemain Timnas Indonesia yang menggunakan formasi 5-3-2 mencakup Ernando Ari sebagai kiper, sementara di lini tengah ada pemain seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Di kubu Irak, pelatih Jesus Casas menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Mohanad Ali sebagai ujung tombak tunggal.

Pertandingan ini menunjukkan bahwa perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 masih penuh tantangan. Meski kalah, semangat Garuda tetap berkobar untuk pertandingan selanjutnya dalam upaya meraih hasil yang lebih baik.[is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close