ADVERTORIALDPRKParlementaria

Ketua DPRK Serahkan Ambulans Gampong Lampulo

×

Ketua DPRK Serahkan Ambulans Gampong Lampulo

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRK Banda Aceh saat dilakukan Peusijuk
Ketua DPRK Banda Aceh saat dilakukan Peusijuk

Habanusantara.net- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, melakukan penyerahan satu unit mobil ambulans kepada warga Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh pada Selasa (16/01/2024).

Penyerahan ini berlangsung di kantor desa dan diterima oleh Keuchik Alta Zaini, disaksikan perangkat gampong, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan acara peusijuek (tepung tawar) oleh Imam Gampong Lampulo, Tgk. H. Sofyan Umar.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ambulans tersebut merupakan hasil advokasi yang dilakukan setelah menerima aspirasi masyarakat saat kegiatan reses tahun 2022.

Warga Gampong Lampulo membutuhkan ambulans karena perkuburan terletak di kawasan Kabupaten Aceh Besar.

Farid Nyak Umar berharap agar ambulans ini dapat dioptimalkan dalam penggunaannya dan memberikan manfaat besar untuk pelayanan kesehatan, sosial kemasyarakatan, serta tanggap darurat.

“Ambulans ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, semoga dapat dimanfaatkan dan memudahkan warga mendapatkan layanan kesehatan yang baik, serta untuk kegiatan fardhu kifayah,” ujar Farid.

Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini, menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, atas advokasi yang berhasil membawa bantuan mobil ambulans dari pemerintah kota untuk masyarakat Gampong Lampulo.

“Alhamdulillah pada hari ini kita semua bisa menyaksikan penyerahan langsung ambulans oleh Pak Farid Nyak Umar sekaligus dipeusijuk oleh Imam Gampong Lampulo, harapan kami ambulans ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan warga,” kata Alta Zaini.

Alta Zaini menambahkan bahwa pihaknya akan merawat dan menjaga ambulans tersebut, mempergunakannya dengan sebaik mungkin untuk keperluan masyarakat, serta meningkatkan pelayanan kepada warga Gampong Lampulo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRK Banda Aceh juga mendengarkan aspirasi dan keluhan warga Gampong Lampulo terkait pelayanan air bersih, pembangunan masjid, serta persoalan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tuha Peut Gampong (TPG), para kadus (ulee jurong), imam dusun, ketua pemuda, ketua BKM Masjid Al Hidayah, Ketua TP PKK gampong, kader posyandu, serta tokoh masyarakat lainnya.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close