DPRKNewsParlemen

Ketua DPRK Banda Aceh: Semangat Kafilah MTQ ke-36 Menyinari Banda Aceh

×

Ketua DPRK Banda Aceh: Semangat Kafilah MTQ ke-36 Menyinari Banda Aceh

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat memberikan sambutan pada pelepasan Kafilah MTQ Banda Aceh ke tingkat Porpinsi Aceh, Jumat 24 November 2023
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat memberikan sambutan pada pelepasan Kafilah MTQ Banda Aceh ke tingkat Porpinsi Aceh, Jumat 24 November 2023

Habanusantara.net, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, memberikan motivasi kepada para kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 di kabupaten Simeuleu pada 26 November hingga 2 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Farid mendorong kafilah untuk memberikan penampilan terbaik bagi kota Banda Aceh dengan menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh selama ini.

“Insya Allah, dengan tekad dan semangat belajar yang kuat, mudah-mudahan adik-adik bisa memberikan yang terbaik untuk Banda Aceh,” ujar Farid saat pelepasan Kafilah MTQ Banda Aceh, di halaman kantor Wali Kota Banda Aceh, Jumat (24/11/2023).

Farid juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para kafilah agar dapat meraih hasil maksimal, terutama meraih predikat juara umum. Baginya, yang terpenting adalah usaha dan dukungan maksimal, karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

“Jika para kafilah sudah berjuang secara maksimal dan tampil dengan baik, maka apapun hasilnya, itulah yang terbaik bagi kita,” katanya.

Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh ini juga menegaskan bahwa motivasi dan niat yang sesungguhnya dalam mengikuti ajang MTQ adalah untuk mengsyiarkan agama Allah dan memuliakan Al-Quran. Belajar, menghafal, dan mentadabbur ayat-ayat Allah merupakan bagian dari upaya menjaga kitabullah itu sendiri.

“Jangan ada niat yang lain, tapi niatkanlah untuk syiar agama Islam sekaligus mendapat ridha Allah Swt,” ujarnya.

Farid juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, terutama Dinas Syariat Islam, yang telah membimbing, melatih, dan memfasilitasi para kafilah sehingga mereka benar-benar siap mengikuti MTQ ke-36 ini.

“Salam takzim kepada para guru dan ustadz yang telah mengajari dan memberi dukungan penuh kepada adik-adik kami, sehingga mereka sudah memiliki tekad dan usaha yang kuat membawa nama baik Banda Aceh dan membawa hasil yang terbaik pula,” katanya.

Pelepasan kafilah dihadiri oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, dan jajaran lainnya. Sebanyak 103 orang terdiri atas peserta, pendamping, official, dan tim medis berangkat ke Simeulue melalui Pelabuhan Calang, Aceh Jaya, dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh.[Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close