DaerahHeadline

Hendak di Angkut Keluar Aceh, Puluhan Imigran Gelap Diamankan Polisi

×

Hendak di Angkut Keluar Aceh, Puluhan Imigran Gelap Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Puluhan Imigran gelap usai diamankan polisi di Aceh Timur
Puluhan Imigran gelap usai diamankan polisi di Aceh Timur

Habanusantara.net, Sebanyak 35 imigran gelap, yang terdiri dari warga Rohingya dan warga Bangladesh, diamankan oleh petugas Kepolisian saat hendak diangkut menggunakan truk diesel di jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di daerah Madat Aceh Timur, pada Minggu (18/11/23).

Puluhan imigran gelap ini saat ini diamankan di Lapangan Futsal Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur untuk proses pendataan identitas dan pengecekan kesehatan oleh petugas medis dan pihak kepolisian.

Hampir semua imigran tersebut memiliki kartu identitas yang dikeluarkan oleh UNHCR. Jumlah imigran gelap ini terdiri dari 18 laki-laki, 16 perempuan, dan beberapa anak.

Saat ini, mereka sedang menjalani proses pendataan oleh pihak Kepolisian Resort Aceh Timur sambil menunggu tindak lanjut dari pemerintah dan UNHCR.

Berdasarkan keterangan dari Doktor Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Dr. Khairani, kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik dan stabil. Dari 35 orang tersebut, tidak ada yang memerlukan perawatan inap di rumah sakit.

“Sebanyak 35 orang ini, semua dalam keadaan baik dan sehat, dan tidak ada yang harus dirawat di rumah sakit,” ungkap Dr. Khairani dikutip dari beritaonenews.com[14M]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close