ADVERTORIAL

Dishub Kota Banda Aceh Amankan Jalur Lalu Lintas di Lokasi Ujian CPNS

×

Dishub Kota Banda Aceh Amankan Jalur Lalu Lintas di Lokasi Ujian CPNS

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub Banda Aceh atur lalulintas lokasi ujian CPNS di Jl Khairil Anwar, Peunayong, Banda Aceh, Rabu (15/11/2023).
Petugas Dishub Banda Aceh atur lalulintas lokasi ujian CPNS di Jl Khairil Anwar, Peunayong, Banda Aceh, Rabu (15/11/2023).

Habanusantara.net- Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Banda Aceh, Dinas Perhubungan (Dishub) setempat turut serta dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar Portola Arabia Hotel, Jl Khairil Anwar, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan peserta ujian serta kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi ujian.

Rafsanjani, Petugas Pengendalian Operasi (Dalop) Dishub Kota Banda Aceh, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi kemacetan dan memberikan bantuan kepada peserta ujian CPNS. “Dishub membantu peserta terutama mengamankan dan melancarkan lalu lintas lokasi ujian CPNS mulai dari 9-27 November 2023,” ujarnya.

Jalan Khairil Anwar dipilih sebagai lokasi ujian CPNS, mengingat wilayah tersebut padat penduduk dan memiliki keterbatasan luas jalan. Dengan jumlah peserta ujian mencapai 1.200 orang, dan 300 peserta mengikuti setiap sesi ujian, Dishub menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas sejak jam 06.15 WIB hingga 18.00 WIB, bahkan setelah sesi ujian keempat.

Rafsanjani menjelaskan bahwa meskipun kadang-kadang terjadi sedikit kemacetan, namun tidak ada rekayasa jalan yang dilakukan di wilayah tersebut. Upaya pengamanan ini melibatkan empat petugas yang bertugas selama sesi ujian berlangsung.

Lokasi ujian CPNS tidak hanya di Portola Arabia Hotel, namun juga di Hotel Madinatul Zahra, Lampeuneurut. Dishub berharap agar para peserta memeriksa lokasi ujian sehari sebelumnya dan memastikan kelengkapan persyaratan untuk memasuki lokasi ujian.

“Saya mengimbau peserta ujian CPNS agar tidak memakai kendaraan pribadi ke lokasi ujian karena lahan parkir di Jl Khairil Anwar sangat terbatas. Jika diantar, para pengantar dihimbau untuk tidak menunggu peserta di lokasi ujian,” tambah Rafsanjani.

Lebih lanjut, Rafsanjani memberikan beberapa saran kepada peserta, seperti memastikan bahwa mereka tidak memakai perhiasan yang tidak diperbolehkan, agar tidak mengalami kendala saat memasuki lokasi ujian. Selain itu, para pengantar diminta untuk tidak menunggu di sekitar lokasi ujian demi menghindari penumpukan massa, sehingga kelancaran pelaksanaan ujian tetap terjaga.

Upaya Dishub Kota Banda Aceh dalam mendukung kelancaran pelaksanaan ujian CPNS menjadi contoh nyata kolaborasi antarinstansi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi masyarakat. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan proses seleksi CPNS dapat berlangsung tanpa hambatan dan memberikan hasil yang maksimal bagi penerimaan pegawai negeri sipil di Kota Banda Aceh.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close