ADVERTORIAL

Dishub Banda Aceh Turunkan 130 Petugas untuk Amankan PKA ke-8 dan Roadshow Bus KPK

×

Dishub Banda Aceh Turunkan 130 Petugas untuk Amankan PKA ke-8 dan Roadshow Bus KPK

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub Banda Aceh Bertugas Di Event Pka Ke 8 Foto dokumen Dishub Banda Aceh
Petugas Dishub Banda Aceh bertugas di event PKA ke 8. Foto: (Dokumen Dishub Banda Aceh).

Habanusantara.net– Dalam rangka mengamankan dan menyukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh menurunkan sebanyak 130 petugas yang akan bertugas selama jalannya PKA dan Roadshow Bus KPK.

Tidak hanya personel, Dishub juga mempersiapkan 130 unit alat rekayasa lalu lintas, meliputi water barrier dan traffic cone, untuk mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan.

Kepala Bidang Pembinaan, Pengawasan Keselamatan Dishub Banda Aceh, Aqil Perdana Kusumah, menjelaskan bahwa dari jumlah tersebut, 80 petugas akan ditugaskan khusus untuk mengatur lalu lintas dan mengelola parkir selama berlangsungnya PKA ke-8.

“Kami ingin memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas di sekitar area PKA. Oleh karena itu, kami menyiapkan tim dengan peralatan yang memadai untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung,” ucap Aqil pada Kamis (9/11/2023).

PKA ke-8 diselenggarakan di Jalan Taman Sri Ratu Safiatuddin, Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, mulai tanggal 4 hingga 12 November 2023.

Sebagai upaya tambahan, Dishub Banda Aceh juga turut mengamankan acara Roadshow Bus KPK yang berlangsung di Gedung Balai Meuseuraya Aceh (GBMA) Jalan T. Panglima Nyak Makam, Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada tanggal 9-12 November 2023.

Untuk acara Roadshow Bus KPK, 50 petugas Dishub Banda Aceh turut dikerahkan guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan.

Aqil Perdana Kusumah tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan berkunjung ke PKA ke-8 dan Roadshow Bus KPK. Ia menekankan pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas, saling menghormati sesama pengguna jalan, dan memarkirkan kendaraan dengan tertib.

“Kami mengharapkan masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan saling menghormati sesama pemakai jalan.

Jalan adalah milik bersama, mari kita jaga kelancaran, keamanan, dan yang terpenting, keselamatan untuk semua,” ungkapnya.

Selain itu, Aqil Perdana Kusumah juga memberikan peringatan terkait parkir kendaraan. Ia menyarankan agar pengunjung tidak memaksakan parkir di sembarang tempat dan mencari jalur alternatif jika tidak ingin menuju lokasi acara.

Pernyataan ini mencerminkan upaya Dishub Banda Aceh dalam menciptakan ketertiban dan kenyamanan selama berlangsungnya acara besar seperti PKA.

Dalam situasi seperti ini, Dishub Banda Aceh juga memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan pejalan kaki. Masyarakat diingatkan untuk menyeberang jalan dengan hati-hati dan tidak ragu untuk meminta bantuan petugas yang berjaga di sekitar lokasi.

Roadshow Bus KPK sendiri telah melibatkan beberapa lokasi, seperti Kantor Gubernur, SMA Labschool, depan MIN Model Banda Aceh, Simpang TK Kartika Blang Padang, SMP 17 Blang Padang, dan berakhir di Gedung Meuseuraya.

Aqil Perdana Kusumah menambahkan, “Untuk kegiatan utama di BMA pada tanggal 9-11 November 2023 dan Car Free Day RoadShow KPK di Jalan Daud Beureueh pada hari Minggu, tanggal 12 November 2023, kami menempatkan petugas sebanyak 50 orang untuk mengamankan seluruh rangkaian acara tersebut.”

Dengan persiapan matang dan keterlibatan petugas yang cukup, Dishub Banda Aceh optimis bahwa PKA ke-8 dan Roadshow Bus KPK akan berjalan dengan lancar dan aman.

Masyarakat diimbau untuk mendukung upaya ini dengan mematuhi aturan lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas, dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: