HeadlineNewsOlahraga

Pj Bupati Aceh Besar Buka Kejuaraan Oemar Diyan Archery Championship

×

Pj Bupati Aceh Besar Buka Kejuaraan Oemar Diyan Archery Championship

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto Sedang Mencoba Memanah Menjelang Lomba Pada Event Oemar Diyan Àrchery Championship Ke iii Tahun 2023 Bertempat Di Lapangan Bola Kaki Pesantren Indrapuri Aceh Besar Sabtu 28102023 Foto Mc Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sedang mencoba memanah menjelang lomba pada event Oemar Diyan Àrchery Championship ke-III tahun 2023, bertempat di Lapangan bola kaki pesantren, Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (28/10/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR

Habanusantara.net– Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, secara resmi membuka Oemar Diyan Archery Championship III tahun 2023. Kejuaraan panahan ini diselenggarakan oleh Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan dan berlangsung di Lapangan Bola Kaki Pesantren Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (28/10/2023).

Acara ini diikuti oleh klub panahan dari Aceh dan Sumatera Utara.

Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kerja sama Pesantren Oemar Diyan dalam mengadakan Kejuaraan Panahan Antar Club Se-Aceh dan Sumut ini.

“Kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh jajaran Pesantren Oemar Diyan yang telah menjadi pelopor dalam penyelenggaraan kejuaraan panahan antar klub ini. Pemkab Aceh Besar sangat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Iswanto juga mengungkapkan harapannya bahwa melalui kejuaraan panahan yang diselenggarakan oleh Pesantren Oemar Diyan, akan lahir atlet-atlet handal di bidang panahan.

Ia percaya bahwa dengan berlatih secara rutin dan mengasah kemampuan melalui pertandingan, Aceh dapat meraih prestasi sebagaimana dulu saat menjadi unggulan di PON.

“Kami yakin bahwa melalui latihan dan semangat juang yang tinggi, Aceh dapat kembali meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional, seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya,” kata Iswanto.

Pj Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kejuaraan panahan dan mendorong mereka untuk berlomba dengan sportivitas yang tinggi.

“Saling bersainglah dengan semangat fair, junjung tinggi sportivitas, tunjukkan kemampuan terbaik dan semangat bertanding yang luar biasa. Kejuaraan ini juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar santri, atlet, dan wasit, sehingga kebersamaan dan manfaat positif lainnya dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Ustad Fakhruddin Lahmuddin, MPd, menjelaskan bahwa ini adalah kejuaraan panahan ketiga yang diadakan oleh pesantren tersebut. Kejuaraan panahan ini diikuti oleh 59 klub dengan total peserta mencapai 463. Peserta berasal dari berbagai daerah di Aceh dan Sumatera Utara.

Ustadz Fakhruddin menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar atas dukungan yang diberikan kepada Pesantren Oemar Diyan.

Ia menegaskan bahwa ini adalah bukti nyata dari kepedulian Pj Bupati terhadap pesantren dan juga untuk memajukan kegiatan ekstrakurikuler di lembaga pendidikan.

Ketua Yayasan Pesantren Oemar Diyan, Ilmiza Sa’aduddin Djamal MBA, juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati atas kehadirannya pada pembukaan kejuaraan panahan antar klub Aceh dan Sumatera Utara. Kehadiran Pj Bupati menjadi sumber semangat bagi penyelenggaraan acara ini dan para atlet.

“Kehadiran Pj Bupati pada acara ini adalah bukti cinta dan dukungan terhadap pesantren dan juga upaya untuk mempopulerkan olahraga panahan di masyarakat,” ujarnya.

Ilmiza berharap agar Oemar Diyan Archery Championship III tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

Selain itu, ia menekankan bahwa kejuaraan ini juga merupakan wadah bagi semua peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang panahan, terutama di antara peserta yang pernah meraih prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: