Headline

Berduka untuk Libya, Mualem Imbau Aceh Membantu

×

Berduka untuk Libya, Mualem Imbau Aceh Membantu

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem, menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada rakyat Libya, khususnya penduduk Kota Dena, Libya Timur, yang saat ini sedang menghadapi musibah banjir bandang akibat jebolnya dua bendungan besar di kota tersebut.Libya

Mualem mengungkapkan, “Kami merasa sangat prihatin dengan situasi yang sedang dihadapi oleh rakyat Libya, terutama di Kota Dena. Kami berduka atas kerugian besar yang mereka alami akibat banjir bandang ini.”

Hingga saat ini, telah dilaporkan lebih dari 3.000 korban jiwa akibat bencana ini, sementara puluhan ribu orang lainnya masih hilang dan diperkirakan tersapu arus banjir hingga ke laut.

Sebagai negara sahabat, Libya memiliki tempat istimewa di hati Mualem dan seluruh pengurus Partai Aceh. Sebagai tanggapan atas bencana ini, Mualem dan seluruh jajaran Partai Aceh serta Komite Pemilihan Aceh (KPA) menghimbau seluruh rakyat Aceh untuk berdoa kepada Allah SWT.

Mualem berharap, “Semoga korban yang masih hilang dapat ditemukan dengan selamat dan semoga Allah memberikan kesabaran kepada mereka yang menghadapi musibah ini.”

Selain doa, Mualem juga mengajak seluruh rakyat Aceh, khususnya jajaran PA/KPA, untuk memberikan kontribusi nyata dengan mengumpulkan dana. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada rakyat Libya yang terkena dampak bencana ini.

“Kita semua ingat bahwa Libya turut membantu Aceh ketika kita menghadapi bencana Tsunami. Saat ini, saat mereka membutuhkan bantuan, mari kita tunjukkan solidaritas kita dengan memberikan kontribusi untuk membantu mereka melewati masa sulit ini,” tambah Mualem.

Mualem berharap bahwa upaya bersama ini akan memberikan bantuan dan harapan bagi rakyat Libya yang tengah menghadapi cobaan berat ini.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: