HeadlinePeristiwa

Api Mengamuk di Simeulue,55 Unit Ruko Hangus

×

Api Mengamuk di Simeulue,55 Unit Ruko Hangus

Sebarkan artikel ini
Petugas damkar sedang memadamkan kebakaran (Antara)
Petugas damkar sedang memadamkan kebakaran (Antara)

Habanusantara.net, Api Mengamuk di Simeulue Pada Minggu (24/9) sekitar pukul 03.20 WIB, tepatnya wilayah RT 01, Dusun Sileng, Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, menghanguskan sebanyak 55 unit rumah toko (ruko). Meskipun belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa tragis ini, sekitar 110 orang harus kehilangan tempat tinggal mereka.

“Data sementara menunjukkan bahwa ada 110 individu yang terdampak. Saat ini, belum ada informasi mengenai korban jiwa, tetapi kerugian harta benda sangat besar,” ungkap Zulfadli, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue

Zulfadli juga menyatakan bahwa ia bersama dengan timnya telah tiba di lokasi bencana untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban.

Kejadian tersebut terjadi ketika api muncul pada pukul 03.20 WIB dan terus berkobar hingga pukul 06.49 WIB. Kebakaran yang menggemparkan ini memaksa petugas pemadam kebakaran untuk mengirimkan semua armada yang tersedia ke lokasi.

“Kami telah mengerahkan seluruh armada pemadam kebakaran, termasuk menggunakan mesin portabel,” tambah Zulfadli.

Berdasarkan data sementara, 55 unit rumah dan toko telah rata dengan tanah, sementara api masih terlihat berkobar di beberapa titik di area tersebut.

“Para korban kebakaran telah mengungsi ke rumah keluarga, dan BPBD berencana untuk mendirikan tenda pengungsian,” ungkap Zulfadli.

Saat ini, tim penanganan darurat masih berjuang untuk memadamkan sisa api, membersihkan area yang terkena dampak kebakaran, dan memberikan bantuan darurat kepada warga terdampak.

“Kami akan terus memberikan perkembangan terbaru dari lokasi kebakaran ini segera setelah kami memperoleh informasi lebih lanjut,” pungkas Zulfadli.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close