DaerahHeadline

Takjub dengan Program Tahfiz Aceh Besar, Kepala Atase Agama Saudi Pakaikan Jubah Arab kepada Pj Bupati

×

Takjub dengan Program Tahfiz Aceh Besar, Kepala Atase Agama Saudi Pakaikan Jubah Arab kepada Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Suasana hangat dan penuh kebahagiaan tercipta saat Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menjumpai Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi, di kantornya di Jakarta pada Selasa (25/7/2023). Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih atas respon positif Kedutaan Besar Arab Saudi terhadap permintaan Al-Quran tahfiz versi madinah beberapa waktu lalu dari Pemkab Aceh Besar.

Tak disangka, momen bersejarah itu semakin mengesankan ketika Syekh Ahmed dengan penuh penghormatan memakaikan jubah Arab kepada Muhammad Iswanto sebagai bentuk penghargaan dan kebahagiaan dirinya terhadap program penguatan pendidikan hafal Al-Quran yang dilakukan Pj Bupati di Aceh Besar.

Bukan hanya itu, Kedubes Arab Saudi juga memberikan bantuan kitab Ar-Rahiqul Makhtum karya ulama India, Syech Shaufiurrahman Almubarakfury, yang meraih juara pertama dalam lomba menulis Sirah Nabawiyah yang diselenggarakan oleh King Faisal Foundation. Bantuan ini merupakan bukti nyata dukungan dan kemitraan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tahfiz di Aceh Besar.

Dalam pertemuan yang hangat dan akrab selama lebih dari satu jam, Syekh Ahmed menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program penguatan pendidikan hafal Al-Quran yang dijalankan oleh Pj Bupati Aceh Besar. Ia juga berjanji akan berkunjung khusus ke Kabupaten Aceh Besar dalam waktu dekat dan akan memberikan tambahan jumlah mushaf yang akan dibantu saat kunjungannya.

Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Besar, dengan rasa apresiasi dan terima kasih menyambut baik bantuan Al-Quran versi madinah yang telah dikirimkan oleh Kedubes Arab Saudi sebanyak 800 mushaf untuk wilayah Aceh Besar. Mushaf tersebut dalam waktu dekat akan didistribusikan ke beberapa lembaga pendidikan tahfiz di daerah tersebut.

Program penguatan lembaga tahfiz di Aceh Besar merupakan kelanjutan dari program yang telah dilakukan oleh Bupati sebelumnya, dengan tujuan mencetak imam salat yang Hafiz di setiap Gampong. Dengan adanya cetakan Al-Quran versi madinah ini, diharapkan kualitas hafalan anak-anak Aceh Besar semakin meningkat, dan anak-anak mampu berprestasi di berbagai ajang Musabaqah Al-Quran, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Kunjungan Pj Bupati Aceh Besar dan kehangatan yang terjalin dengan Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi ini semakin menguatkan sinergi antara Aceh Besar dan Arab Saudi dalam upaya meningkatkan pendidikan hafal Al-Quran. Dukungan penuh dari Arab Saudi diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan agama di wilayah tersebut.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: