Daerah

Pemko Langsa Gelar Kampanye Membaca

×

Pemko Langsa Gelar Kampanye Membaca

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Pj Walikota Langsa yang diwakili staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Siti Zuriah SH membuka secara resmi Kampanye Membaca. Kegiatan ini juga diusung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, dengan tema Kampanye Membaca Meningkatkan Budaya Literasi dan Kegemaran Membaca Bagi Masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra, S.STP, MSP, para kepala OPD di wilayah Pemerintah Kota Langsa, peserta kampanye membaca dan undangan di Aula Cakra Donya Langsa, Rabu (05/07/2023).

“Literasi adalah kunci utama bagi kemajuan suatu negara dan masyarakat,” kata Siti Zuriah. “Dalam dunia yang semakin komplek dan berkembang ini, kemampuan membaca dan pemahaman yang baik adalah hal yang sangat penting,” sambungnya.

Ia mengungkapkan membangun budaya literasi dan membaca di masyarakat adalah tugas bersama. Pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri.

“Pemerintah Kota Langsa perlu melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk keluarga, pendidik, komunitas, dan sektor swasta, untuk menciptakan lingkungan yang mendukung peningkatan literasi,” ujanya.

Pemerintah Kota Langsa memiliki komitmen untuk menyediakan dukungan penuh dan sumber daya yang diperlukan guna meningkatkan budaya literasi dan membaca bagi masyarakat.

“Saya mengajak semua pihak untuk bergabung dalam gerakan ini dan berkontribusi sesuai dengan kemampuan dan peran masing-masing,” ajak Siti Zuriah.[Yudi]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close