HeadlineNewsOlahraga

Aceh Raih Prestasi Gemilang di PORNAS Korpri XVI Semarang

1824
×

Aceh Raih Prestasi Gemilang di PORNAS Korpri XVI Semarang

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi menutup Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/7).
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi menutup Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/7).

Habanusantara.net, Provinsi Aceh meraih prestasi gemilang dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

Penutupan ajang olahraga nasional ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan kegembiraan, dan Aceh berhasil mencatatkan diri di peringkat 12 nasional dari 101 kontingen KORPRI yang berpartisipasi.

Kabid Pelayanan Penunjang Korpri Badan Kepegawaian Aceh, yang juga menjadi Ketua Kontingen KORPRI Aceh, Muhadi, SSTP, MA, menyampaikan rasa kebahagiaannya atas pencapaian ini.

 

“Alhamdulillah, prestasi Aceh pada PORNAS Korpri kali ini jauh lebih baik daripada sebelumnya di Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya dengan bangga.

Kontingen Aceh berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Muhadi menjelaskan, posisi Aceh yang masuk dalam peringkat 15 besar tersebut berada di atas Korpri Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Selatan.

 

Sementara itu, tuan rumah Korpri Jawa Tengah berhasil meraih juara umum, sementara peringkat dua dan tiga nasional diraih oleh Kemenpora dan Jawa Timur.

“Dua medali emas Aceh ini disumbangkan oleh M Hendrik pada kategori catur standar dan catur cepat perorangan putra, sementara medali perunggu diraih oleh tim catur beregu pada kategori cepat,” ungkap Muhadi.

Dalam momen penutupan PORNAS, Muhadi juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kontingen Aceh yang telah berjuang keras pada ajang tersebut.

 

Ia berharap semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para ASN tersebut akan selalu terjaga untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Menpora RI, Dito Ariotedjo, juga turut memberikan apresiasi terhadap kesuksesan PORNAS KORPRI 2023. Menpora menyatakan bahwa ajang ini adalah wadah memperkuat silaturahmi dan soliditas antar ASN di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Jadwal Keberangkatan JCH Aceh Dipercepat, Kloter 1 Masuk Asrama 19 Juli 2019

“PORNAS KORPRI 2023 adalah event yang sangat baik, sebagai simbol silaturahmi persahabatan dan menjaga kekompakan soliditas sesama ASN,” ujar Menpora Dito.

Selain itu, Menpora Dito berharap ajang ini akan meningkatkan sinergi antar sesama ASN dan memberikan rasa positif dalam mendorong semangat kerja yang lebih tinggi, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada publik.

PORNAS Korpri XVI yang digelar mulai 13 Juli lalu berhasil menyedot perhatian dari 101 kontingen yang berkompetisi. Lebih dari 6.000 atlet, official, dan pelatih dari seluruh provinsi dan kementerian lembaga turut berpartisipasi dalam ajang dua tahunan ini. Korpri Aceh dengan bangga mengirimkan 34 atlet untuk bersaing di lima cabang lomba, yaitu futsal, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, dan catur.

Keberhasilan Aceh dalam PORNAS KORPRI XVI Semarang ini menjadi inspirasi bagi seluruh ASN di Aceh dan Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah serta bangsa di kancah olahraga nasional.

 

Semoga semangat juang dan kebersamaan yang terpancar dari ajang ini akan terus menyala dan menginspirasi generasi mendatang untuk mencapai prestasi-prestasi gemilang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close