Headline

Presiden Jokowi akan Kunjungi Rumoh Geudong, Sekda Aceh Tinjau Lokasi

×

Presiden Jokowi akan Kunjungi Rumoh Geudong, Sekda Aceh Tinjau Lokasi

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net,- Rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menuai antusiasme tinggi dari masyarakat Pidie, Aceh. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami, bersama Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, dan tim dari Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan RI, melakukan tinjauan di Rumoh Geudong, Gampong Bili Aron, Kecamatan Geulumpang Tiga, pada Kamis (22/6/2023).

 

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan akan didampingi oleh sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju pada tanggal 27 Juni mendatang. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Aceh dan Pemkab Pidie, yang bersama tim dari Kemenko Polhukam, bertekad mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang.

 

Sekda Aceh, Bustami, mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden Jokowi selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Oleh karena itu, persiapan yang maksimal dan tertib harus menjadi prioritas utama. “Seperti biasanya, kunjungan Pak Presiden selalu menarik antusias masyarakat. Kita semua tentu ingin semua berjalan lancar dan tertib, oleh karena itu, segala sesuatunya tentu harus dipersiapkan dengan baik dan matang,” ujar Bustami.

 

Dalam rangka memastikan kesiapan lokasi kunjungan, Sekda Aceh dan Pj Bupati Pidie, bersama tim dari Kemenkopolhukam RI, sebelumnya telah menggelar Rapat dan Sosialisasi Persiapan Kick Off Pelaksanaan Rekomendasi Penyelesaian non Yudisial Pelanggaran HAM yang Berat. Pertemuan ini diadakan di ruang pertemuan Meuligoe Bupati Pidie dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

 

Selain kunjungan ke Rumoh Geudong, Sekda Aceh juga melibatkan beberapa kepala dinas dalam kunjungan kerjanya ke Pidie. Kepala Dinas Perkim Aceh, M Adam, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, turut mendampingi Sekda dalam memastikan segala persiapan di lokasi kunjungan berjalan dengan lancar.

 

Dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Rumoh Geudong, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Pidie, khususnya dalam pengembangan infrastruktur dan perekonomian daerah.[is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close