Headline

Harga Daging di Banda Aceh Rp 170 – 180 Ribu

×

Harga Daging di Banda Aceh Rp 170 – 180 Ribu

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Harga daging Meugang, menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 di Kota Banda Aceh, mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saat ini, harga daging Meugang berkisar antara Rp 170 hingga Rp 180 ribu per kilogram (Kg). Hal ini berbeda dengan harga pada tahun lalu yang mencapai paling tinggi Rp 170 ribu per kilogram.

Salah seorang penjual daging di daerah Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Iskandar, mengungkapkan bahwa harga daging pada hari kedua Meugang adalah Rp 170 ribu. Namun, ia menekankan bahwa harga tersebut tergantung pada tempat pembelian sapi. Jika mendapatkan sapi dengan harga mahal, maka harga jual daging akan naik. Namun jika mendapatkan sapi dengan harga lebih murah, harga jual daging dapat ditawar.

“Harga sapi sebelumnya sekitar Rp 150 ribu, naik sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu,” ungkapnya.

Selain daging, katanya, dia juga menjual bagian lain dari sapi. Harga tulang sapi adalah Rp 100 ribu per kilogram, hati dan jantung dijual seharga Rp 150 ribu per kilogram. Sedangkan untuk bagian babat dan jeroan, dijual dengan harga Rp 50 ribu per kilogram.[SY]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: