Olahraga

KONI Aceh dan MSN MoU Kerjasama Bidang Olahraga

×

KONI Aceh dan MSN MoU Kerjasama Bidang Olahraga

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara .net, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan Majlis Sukan Negeri (MSN) Selangor, Malaysia, telah menandatangani kesepahaman (MoU) kerjasama dalam pengembangan bidang olahraga.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Ketua Umum KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar, dan Pengarah Eksekutif MSN Selangor, Mohammad Nizam Marjugi, pada Kamis, (18/5/ 2023).

Upacara penandatanganan kesepahaman tersebut berlangsung di Kantor MSN Selangor, Malaysia. MSN merupakan lembaga resmi yang bertanggung jawab dalam mengurusi bidang olahraga di Kerajaan Malaysia.

Abu Razak, yang akrab disapa H. Kamaruddin Abu Bakar, mengungkapkan bahwa kerjasama yang ditandatangani merupakan bagian dari upaya KONI Aceh untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, terutama dalam persiapan menghadapi PON XXI Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara

“Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah melaksanakan training camp di Selangor bagi atlet-aslet Aceh yang akan dipersiapkan untuk PON XXI Tahun 2024,” ujar Abu Razak.

Abu Razak juga menambahkan bahwa Selangor merupakan salah satu pusat pengembangan olahraga yang terletak di Malaysia. Oleh karena itu, Selangor dianggap sebagai mitra strategis dalam pengembangan olahraga di Aceh.

Sementara itu, Pengarah Eksekutif MSN Selangor, Mohammad Nizam Marjugi, menyambut baik kerjasama di bidang olahraga antara Aceh dan Malaysia, khususnya dengan Negeri Selangor.

“Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan prestasi bagi atlet Aceh maupun atlet Selangor, karena Selangor dan Aceh memiliki hubungan kekerabatan,” ucap Mohammad Nizam setelah penandatanganan kesepahaman kerjasama.

Ia juga menyebutkan bahwa MSN Selangor dengan senang hati akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan atlet dan pelatih Aceh di Selangor, termasuk di antaranya training camp dan tryout untuk beberapa cabang olahraga.

“MSN Selangor akan memberikan undangan kepada berbagai cabang olahraga yang berkembang di Selangor, seperti Rugby, Squash, atletik, dan lain-lain,” kata Mohamad Nizam.

“Saya sendiri merupakan mantan pemain Rugby, sehingga ada beberapa cabang olahraga yang bisa menjalin kerjasama, seperti Rugby, Squash, atletik, dan lain-lain,” tambah Mohamad Nizam.

Mohamad Nizam juga menegaskan kesiapannya untuk menyediakan pelatih-pelatih berkualitas dari Selangor yang dapat membantu persiapan KONI Aceh dalam menghadapi PON.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close