Daerah

Buka Puasa Bersama dibalik Jeruji Besi

×

Buka Puasa Bersama dibalik Jeruji Besi

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Dalam rangka meningkatkan penguatan mental dan iman di bulan puasa, Sat Tahti Polresta Banda Aceh membagikan takjil dan buka puasa bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap tahanan di dalam rutan setempat.

Aksi berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan berlangsung pada Rabu (12/4/2023). Kegiatan tersebut diawali bersih-bersih di dalam sel, shalat berjamaah, pengajian dan juga diisi tausyiah oleh Ustad Aditya sebelum berbuka puasa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Tahti Polresta Banda Aceh, AKP T. Azlinsyah mengatakan, kegiatan berbagi di bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polresta Banda Aceh terhadap sesama umat.

“Sebagai umat beragama tentunya kita mempunyai tenggang rasa, sebab tahanan juga manusia dan bagi mereka yang beragama Islam di dalam tahanan pasti menjalankan ibadah puasa. Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan,” kata Azlinsyah.

T. Azlinsyah menuturkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan empati polisi kepada tahanan yang tengah menghadapi proses hukum atas perbuatannya.

Kendati demikian, Azlinsyah, puluhan tahanan ini sejatinya tengah mendapatkan ujian, karena perbuatannya melanggar hukum dan kini harus menjalani penahanan.

“Saya berharap momentum puasa Ramadhan ini menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh tahanan untuk bisa kembali ke jalan yang benar,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan berbuka puasa, dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat magrib berjamaah diruang yang telah disediakan.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close