ADVERTORIALDPRKParlementaria

Dewan Kota Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak di Gampong Ilie

×

Dewan Kota Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak di Gampong Ilie

Sebarkan artikel ini
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr. Musriadi SPd MPd saat meninjau jalan lonsor diGampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr. Musriadi SPd MPd saat meninjau jalan lonsor diGampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh

Habanusantara.net- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr. Musriadi SPd MPd, mempertegas permintaannya kepada Pemerintah Kota Banda Aceh (Pemko) untuk segera mengatasi permasalahan serius yang timbul akibat longsor di Jalan Gampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Pernyataan tegas ini disampaikan oleh Musriadi saat ia melakukan tinjauan langsung terhadap kondisi jalan tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut Musriadi, jalan yang rusak ini memiliki peran penting dalam menghubungkan tiga gampong, yaitu Gampong Ilie, Gampong Pango Raya, dan Pango Deah. Curah hujan yang tinggi selama beberapa minggu terakhir telah mengakibatkan kerusakan signifikan pada sejumlah bagian jalan tersebut, bahkan menyebabkan terjadinya longsor.

Hingga saat ini, belum ada tindakan yang dilakukan oleh instansi terkait untuk memperbaiki situasi tersebut.

Dijelaskan oleh Musriadi, jalan ini merupakan akses vital bagi warga sehari-hari. Banyak warga yang menggunakan jalan ini untuk mengantar anak-anak sekolah dengan kendaraan roda empat dan roda dua.

Selain itu, jalan tersebut juga digunakan untuk aktivitas malam santri santri yang mengaji di Dayah Darul Amin Al Waliyah di Gampong Ilie setiap malamnya.

“Kami mendesak Pemko Banda Aceh untuk segera melakukan perbaikan jalan ini demi kenyamanan dan keselamatan warga setempat,” tegasnya.

Musriadi yang merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) menganggap kerusakan jalan ini sebagai masalah yang sangat serius dan berdampak besar pada masyarakat setempat.

Ia menekankan bahwa tindakan perbaikan harus dilakukan sebelum terjadi korban jiwa. Pemerintah setempat harus segera turun tangan untuk memastikan bahwa akses lalu lintas warga setempat dapat segera pulih.

“Kami berharap kepada Pemko Banda Aceh agar segera merespons situasi ini dengan cepat dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki jalan ini,” pungkasnya.[ADV]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close