Headline

Kodam IM Perbaiki 26 Jembatan di Aceh, 4 Lagi dalam Proses

×

Kodam IM Perbaiki 26 Jembatan di Aceh, 4 Lagi dalam Proses

Sebarkan artikel ini
Kodam IM perbaiki jembatan di Aceh
Kodam IM perbaiki jembatan di Aceh

Habanusantara.net,  Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah Aceh. Program perbaikan jembatan dan embung yang tersebar di 17 Komando Distrik Militer (Kodim) kini menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Dari total target 48 jembatan yang memerlukan perbaikan, saat ini sebanyak 4 unit jembatan sedang dalam proses pengerjaan dan 26 unit telah selesai diperbaiki, menunjukkan pencapaian sebesar 54,16% dari keseluruhan target.

Jembatan yang sedang dalam proses pengerjaan berada di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat, meliputi 3 unit jembatan di Desa Langgung, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat; Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat; dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Selain itu, di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil terdapat 1 unit jembatan yang sedang diperbaiki di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.

Panglima Kodam IM, Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan, menyatakan bahwa perbaikan ini merupakan bagian dari upaya Kodam IM untuk meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan masyarakat di wilayah Aceh. “Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek perbaikan ini secepat mungkin. Infrastruktur yang baik sangat penting untuk mendukung aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Selain perbaikan jembatan, Kodam IM juga fokus pada perbaikan embung yang merupakan sumber air penting bagi masyarakat. Detail mengenai perkembangan perbaikan embung akan disampaikan dalam rilis berikutnya. Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan menambahkan bahwa perbaikan embung ini juga akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi ketersediaan air bagi pertanian dan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Program ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Mereka berharap agar proyek ini dapat terus berlanjut dan mencakup lebih banyak infrastruktur penting lainnya di Aceh. “Kami sangat berterima kasih kepada Kodam IM atas dedikasinya dalam memperbaiki jembatan di daerah kami. Ini sangat membantu kami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata salah satu warga Desa Langgung, Kecamatan Meureubo.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur ini, diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat Aceh, mempermudah akses transportasi, dan mendorong perkembangan ekonomi daerah. Kodam IM berjanji akan terus berupaya menyelesaikan proyek-proyek ini dengan tepat waktu dan berkualitas tinggi.

Kodam IM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah diperbaiki agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. “Keterlibatan masyarakat dalam menjaga hasil pembangunan sangat penting. Kami berharap masyarakat dapat merawat infrastruktur ini dengan baik,” tutup Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: