Ekbis

Karya Nyata Fest, Wadah Majukan UMKM Aceh

×

Karya Nyata Fest, Wadah Majukan UMKM Aceh

Sebarkan artikel ini
Karya Nyata Fest, Wadah Majukan UMKM Aceh. Foto: Humas Aceh

Habanusantara.net – Pemerintah Aceh memberikan apresiasi kepada kementerian dan perusahaan BUMN yang turut serta dalam penyelenggaraan event Karya Nyata Fest Vol. 7 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, menyampaikan penghargaan tersebut saat meresmikan event Karya Nyata Fest pada Sabtu (1/6/2024).

Menurut Zulkifli, event tersebut merupakan inisiatif penting untuk menggerakkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Aceh. Selain mempromosikan produk-produk unggulan UMKM, event ini juga memberikan panggung bagi talenta muda Aceh dalam bidang seni, kreativitas, dan teknologi.

Event ini diselenggarakan oleh beberapa BUMN yang tergabung dalam Rumah BUMN Aceh, antara lain Bank Syariah Indonesia dan PT PLN Persero.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk terus mendukung dan membeli produk-produk UMKM Aceh,” kata Zulkifli.

Menurutnya, dukungan terhadap UMKM tidak hanya membantu para pengusaha kecil untuk bertahan dan berkembang, tetapi juga memperkuat perekonomian lokal serta melestarikan kekayaan budaya dan tradisi Aceh.

CEO Rumah BUMN Aceh, Helmi Fadli, mengapresiasi kontribusi Bank Syariah Indonesia dan PLN Wilayah Aceh dalam penyelenggaraan event tersebut. Ia menyatakan bahwa event ini merupakan bukti nyata dari komitmen BUMN untuk berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

“Event ini menampilkan pameran produk unggulan UMKM, festival kopi saring, workshop BUMN, lomba mewarnai anak, konser, dan sejumlah agenda lainnya,” jelas Helmi.

Sebanyak 86 booth disediakan untuk pelaku UMKM dari seluruh Aceh, mencakup usaha kuliner, fesyen, kerajinan tangan, dan produk lainnya.

“Rumah BUMN adalah wadah kolaborasi antar BUMN untuk mendorong perekonomian daerah melalui UMKM,” tambah Helmi.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: