NewsPolitik

PWI Aceh Bersinergi dengan KIP Aceh untuk Sukseskan Pilkada Damai 2024

×

PWI Aceh Bersinergi dengan KIP Aceh untuk Sukseskan Pilkada Damai 2024

Sebarkan artikel ini
PWI Aceh Bersinergi dengan KIP Aceh untuk Sukseskan Pilkada Damai 2024. Foto: dokumen PWI Aceh

Habanusantara.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menjalankan langkah strategis dengan menggelar audiensi bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh guna mendukung Pilkada Damai 2024, sesuai dengan arahan Surat Edaran Mendagri No. 200.2.1 /2222 /SJ Tanggal 13 Mei 2024.

Audiensi yang berlangsung pada Selasa (28/5/2024) ini bertujuan untuk membahas upaya konkret dalam mensosialisasikan, mendidik, dan meliterasi masyarakat terkait pentingnya partisipasi dalam proses pemilihan kepala daerah yang demokratis dan damai.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, menyampaikan bahwa kerja sama antara PWI dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota di Aceh menjadi krusial dalam menjaga stabilitas dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami memandang bahwa peran media dan jurnalis memiliki dampak besar dalam membentuk opini publik dan menciptakan atmosfer yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada,” ujar Nasir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KIP Aceh, Saiful, menyambut baik inisiatif PWI Aceh dalam menggelar audiensi ini. “Kerja sama yang erat antara PWI dan KIP akan menjadi pilar utama dalam menyuarakan nilai-nilai demokrasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi,” kata Saiful.

Dalam pertemuan tersebut, Nasir didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga, T. Haris Fadhillah, Sekretaris Muhammad Zairin, Ketua Seksi Politik dan Hukum, Mursal Ismail, dan anggota Saifuddin.

Kedatangan rombongan PWI Aceh disambut dengan hangat oleh jajaran pimpinan KIP Aceh yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris KIP Aceh, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

“Kami berharap kerjasama ini dapat menciptakan sinergi yang kuat antara media dan lembaga penyelenggara pemilihan untuk memastikan suksesnya Pilkada Damai 2024 di Aceh,” tambah Nasir.

Dalam mengakhiri audiensi, PWI Aceh dan KIP Aceh sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dalam menyuarakan nilai-nilai demokrasi, menjaga ketertiban, serta memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: