NasionalNews

Presiden Jokowi Kenalkan Prabowo ke Elon Musk dan Pejabat Dunia

×

Presiden Jokowi Kenalkan Prabowo ke Elon Musk dan Pejabat Dunia

Sebarkan artikel ini
Jokowi kenalkan Prabowo di acara WWF ke-10 di Bali. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presien)

Habanusantara.net – Presiden Jokowi membuka World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Dalam kesempatan itu, Jokowi memperkenalkan presiden Indonesia terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di hadapan para pejabat dunia yang hadir.

Pada awalnya, ia menyinggung masa jabatannya yang akan rampung pada bulan Oktober 2024 atau kurang dari 5 bulan lagi. Kemudian, ia membawa nama Prabowo sebagai sosok yang akan melanjutkan tonggak kepemimpinan RI.

“Dan pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya memperkenalkan Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI,” kata Jokowi, kata Jokowi di Bali International Convention Center (BICC), Senin (20/5/2024).

Jokowi juga menambahkan, Prabowo lah yang akan melanjutkan komitmen Indonesia dan berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia.

“Ia (Prabowo) yang akan melanjutkan komitmen Indonesia, untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia,” ujarnya.

Dalam gelaran World Water Forum ke-10 ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah. Acara ini dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia. Selain para pejabat pemerintahan dari berbagai belahan dunia, pada kesempatan tersebut juga turut hadir orang terkaya di Bumi sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk.

WWF kali ini mengangkat ‘Water for Shared Prosperity’. Tema ini sejalan dengan komitmen negara-negara di dunia yang ingin mencari solusi untuk meningkatkan dan mengelola sumber daya air yang berkelanjutan sebagai langkah untuk menghadapi perubahan iklim yang tidak pasti.

Forum akan fokus membahas empat hal, yakni konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: