Headline

Polda Aceh Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar

×

Polda Aceh Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar

Sebarkan artikel ini
#image_title

Habanusantara.net — Polda Aceh dan jajaran beserta Bhayangkari menggelar pengiriman bantuan kemanusiaan bagi korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar). Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko secara resmi melepas pengiriman bantuan tersebut pada hari Kamis, 16 Mei 2024.

Achmad Kartiko menjelaskan bahwa pasca bencana banjir lahar dingin di Sumbar, Polda Aceh dan jajaran, termasuk Bhayangkari, telah menginisiasi pengumpulan bantuan dari seluruh personel Polda Aceh dan Polres di wilayah tersebut. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada anggota Polri dan masyarakat yang terdampak bencana alam di Sumbar.

“Dalam semangat Bhayangkari Peduli Galodo Sumbar, kami dari Polda Aceh dan jajaran bersama Bhayangkari berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada rekan-rekan polisi dan masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin di Sumbar,” ungkap Achmad Kartiko.

Beliau juga menegaskan bahwa bantuan kemanusiaan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, pakaian, selimut, handuk, sarung, perlengkapan ibadah, obat-obatan, dan kebutuhan bayi.

Achmad Kartiko berharap bahwa bantuan yang dikirimkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita, baik anggota Polri maupun masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin di Sumbar.

Sebagai informasi tambahan, bencana alam berupa banjir bandang yang disertai lahar dingin telah melanda sebagian wilayah Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei lalu. Tingginya intensitas hujan menyebabkan sungai-sungai yang berhulu di Gunung Marapi meluap, menyebabkan banjir bandang lahar dingin di Tanah Datar, Agam, Padang Panjang, dan Padang Pariaman.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: