Nasional

Menteri Budi Arie Harap IDTH Jadi Rujukan Internasional

×

Menteri Budi Arie Harap IDTH Jadi Rujukan Internasional

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menegaskan rencana peluncuran Indonesia Digital Test House (IDTH) sebagai langkah strategis dalam memastikan standar keamanan perangkat telekomunikasi di Indonesia.

Dengan fasilitas uji terlengkap di Asia Tenggara, IDTH diharapkan menjadi laboratorium rujukan untuk pengujian perangkat telekomunikasi di tingkat internasional.

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan kebanggaannya atas upaya pemenuhan standar keamanan dan kualitas perangkat telekomunikasi di Indonesia. “Laboratorium ini terlengkap di Asia Tenggara, selain Vietnam. Ini tentunya membanggakan,” katanya.

Menteri Budi Arie berharap IDTH dapat menjadi wadah kolaborasi antara pemerintah, industri, UMKM, akademisi, dan masyarakat dalam pengembangan solusi teknologi inovatif. “IDTH harus menjadi laboratorium rujukan, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” tambahnya.

Pada kunjungan ke BBPPT Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi oleh Direktur Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo, Ismail. Mereka menekankan pentingnya peran IDTH dalam menjaga keamanan perangkat telekomunikasi serta memastikan pembangunan ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan.

Direktur Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menjelaskan bahwa IDTH memiliki fasilitas laboratorium pengujian perangkat telekomunikasi yang sangat lengkap. Dengan begitu, IDTH menjadi rujukan bagi berbagai pihak yang membutuhkan pengujian perangkat telekomunikasi di Indonesia.

Dengan peluncuran IDTH, diharapkan pengembangan ekosistem digital Indonesia semakin maju dan terjamin keamanannya. Kolaborasi antarpihak diharapkan dapat memastikan bahwa IDTH dapat menjadi fondasi kemandirian digital yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik.[**]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: