Wisata

Menikmati Keindahan Sunrise di Candi Arjuna, Destinasi Tersembunyi di Banjarnegara

×

Menikmati Keindahan Sunrise di Candi Arjuna, Destinasi Tersembunyi di Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Menikmati Keindahan Sunrise Di Candi Arjuna Destinasi Tersembunyi Di Banjarnegarainstagramkawanjelajahtour
Menikmati Keindahan Sunrise di Candi Arjuna, Destinasi Tersembunyi di Banjarnegara/(instagram/@kawanjelajahtour)

Menyaksikan keindahan matahari terbit di Candi Arjuna, Banjarnegara, sebuah destinasi tersembunyi yang memukau dengan panorama alam dan sejarah yang memikat.

HABA Nusantara – Banjarnegara, sebuah kabupaten yang kaya akan sejarah dan keindahan alam, menyimpan sebuah destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Candi Arjuna. Terletak di daerah Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara, Candi Arjuna menawarkan pengalaman wisata yang memikat bagi para pengunjungnya.

Candi Arjuna menjadi daya tarik utama bagi para fotografer dan pecinta alam yang mencari momen sunrise yang spektakuler. Setiap pagi, ribuan orang membanjiri kompleks candi ini untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang indahnya bangunan candi kuno.

Tidak hanya keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sensasi embun es atau salju yang menyelimuti area sekitar candi pada pagi hari memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Dengan luas kompleks mencapai 1 hektar, pengunjung dapat dengan leluasa menjelajahi keindahan Candi Arjuna. Salah satu cara yang populer untuk berkeliling kompleks adalah dengan naik kuda, yang juga merupakan pengalaman menarik tersendiri.

Di sekitar Candi Arjuna, terdapat beberapa bangunan candi lain yang juga patut untuk dikunjungi, seperti Candi Semar, Candi Puntadewa, Candi Srikandi, dan Candi Sembadra. Keberadaan bangunan-bangunan ini menambah pesona dan keunikan kompleks candi ini.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi Candi Arjuna, kawasan candi ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuk cukup terjangkau, dengan harga Rp15.000,00 per orang. Untuk pengalaman yang lebih seru, pengunjung juga bisa menambahkan pengalaman naik kuda dengan tambahan biaya Rp20.000,00.

Candi Arjuna di Banjarnegara adalah destinasi yang sempurna bagi para pencari keindahan alam dan sejarah. Dengan keajaiban sunrise, eksplorasi luas kompleks candi, dan informasi praktis untuk pengunjung, Candi Arjuna menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Indonesia di Candi Arjuna, Banjarnegara.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: