Headline

Maju Walikota, Illiza Sa’aduddin Djamal Daftarkan Diri ke Partai Demokrat

×

Maju Walikota, Illiza Sa’aduddin Djamal Daftarkan Diri ke Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini
Ketua Dpc Partai Demokrat Banda Aceh Isnaini Husda Menerima Berkas Pendaftaran Illiza Saadudin Jamal Yang Diantar Oleh Tim Suksesnya Di Kantor Dpc Partai Demokrat Kamis 1652024 Fotohumas Dpc Partai Demokrat
Ketua DPC Partai Demokrat Banda Aceh, Isnaini Husda, menerima berkas pendaftaran Illiza Saadudin Jamal yang diantar oleh tim suksesnya di Kantor DPC Partai Demokrat, Kamis (16/5/2024). FOTO/HUMAS DPC PARTAI DEMOKRAT

Habanusantara.net— Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan mantan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh melalui Partai Demokrat.

Dengan ini, Illiza menjadi kandidat kelima yang mengajukan pendaftaran ke partai tersebut untuk mengikuti kontestasi Pilkada Banda Aceh 2024. Berkas pendaftarannya diserahkan oleh tim suksesnya ke Kantor DPC Partai Demokrat pada Kamis, 16 Mei 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat, H. Isnaini Husda, SE, menyambut baik pendaftaran Illiza. Menurutnya, Illiza adalah politisi yang sangat dikenal dan dihormati oleh masyarakat Banda Aceh.

Ia menambahkan bahwa Illiza pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota saat masa pemerintahan Mawardi Nurdin dan berhasil melanjutkan beberapa program unggulan yang digagas oleh Partai Demokrat.

“Bu Illiza itu, selain pernah menjadi Wakil Wali Kota saat masa pak Mawardi Nurdin dulu, Illiza juga sukses melanjutkan beberapa program unggulan yang pernah digagas oleh kader terbaik Partai Demokrat,” ujar Isnaini.

Isnaini juga membuka kemungkinan kolaborasi antara PPP dan Partai Demokrat jika ada restu dari DPP Partai Demokrat.

“Jika memang nanti direstui bisa saja kita akan mengulang kesuksesan yang pernah kita lalui bersama, namun semua bisa saja terjadi, kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya, yang jelas nanti akan diputuskan oleh DPD dan DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Proses penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh telah mencapai hari terakhir. Nama-nama yang telah mendaftar akan segera diserahkan ke DPD Partai Demokrat untuk proses seleksi lebih lanjut.

Ketua penjaringan calon kepala daerah DPC Partai Demokrat, Ismi Amran, menyatakan bahwa semua berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPD Demokrat Aceh pada tanggal 17 Mei 2024 untuk diteruskan ke DPP.

“Yang sudah mendaftar hingga hari ini, Muhammad Haikal, Irwan Johan, Aminullah Usman, Illiza Sa’aduddin Jamal, dan Nahrawi Nurdin. Sedangkan dari internal Partai Demokrat ada dua nama yaitu, Arif Fadilah dan Isnaini Husda,” tutup Ismi.

Dengan berakhirnya masa pendaftaran, persaingan menuju kursi Wali Kota Banda Aceh semakin ketat, menandakan babak baru dalam proses demokrasi lokal yang akan menentukan arah masa depan kota ini.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: