Otomotif

Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran dari Ahli Keselamatan Berkendara

×

Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran dari Ahli Keselamatan Berkendara

Sebarkan artikel ini
#image_title

Habanusantara.net, Saat momen mudik Lebaran tiba, berkendara menjadi kegiatan yang tidak terelakkan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, untuk memastikan perjalanan Anda aman dan nyaman, Sdr. Iskandar, seorang Instruktur Keselamatan Berkendara dari Capella Honda, memberikan beberapa tips penting yang perlu dipahami.

  1. Prioritaskan Keselamatan
    • Perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu yang nyaman adalah hal yang tidak boleh diabaikan.
    • Untuk penumpang, pastikan mereka menggunakan pakaian yang sesuai untuk menghindari masalah seperti terjepitnya bagian pakaian ke rantai sepeda motor.
  2. Fokus saat Berkendara
    • Meskipun momen Lebaran penuh kegembiraan, tetaplah fokus saat berkendara. Terapkan prinsip “cari aman” di jalan untuk menjaga keselamatan Anda dan orang lain.
  3. Berfikir Positif
    • Pada saat perayaan Lebaran, beberapa pengendara mungkin kehilangan kewaspadaan karena kegembiraan. Tetaplah berfikir positif agar momen Lebaran kita tidak disertai dengan amarah dan kesedihan yang tidak diinginkan.
  4. Jaga Asupan Makanan
    • Meskipun hidangan Lebaran seperti opor dan rendang sangat menggugah selera, tetaplah mengontrol asupan makanan Anda. Hindari masalah kesehatan yang dapat muncul saat berkendara karena makanan tidak teratur.
  5. Persiapan Khusus untuk Perjalanan Luar Kota
    • Jika Anda melakukan perjalanan jauh seperti mudik, lebih baik menggunakan kendaraan yang lebih nyaman seperti mobil atau bus. Namun, jika menggunakan sepeda motor tetaplah persiapkan kendaraan dan perlengkapan khusus untuk perjalanan tersebut.

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat menjalani perjalanan mudik Lebaran dengan lebih aman dan nyaman. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dan mohon maaf lahir dan batin. #Cari_Aman, selamat sampai tujuan.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: