Headline

Pj Bupati Aceh Besar dan Tim Salurkan Bantuan Sosial Menjelang Idul Fitri

×

Pj Bupati Aceh Besar dan Tim Salurkan Bantuan Sosial Menjelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara.net – Dalam semangat kebersamaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, beserta jajaran terkait, yaitu Pj Ketua PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi, turut serta dalam upaya menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan di tiga kecamatan, yakni Blang Bintang, Kuta Baro, dan Krueng Barona Jaya pada Minggu (7/4/2024).

Sebelumnya, bantuan juga telah disalurkan kepada tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja Wilayah Hukum (Satpol PPWH) dan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang aktif dalam memberikan pelayanan selama bulan suci Ramadan.

Bantuan yang disalurkan mencakup 16 paket untuk warga lansia, anak yatim, dan fakir miskin. Pj Bupati Muhammad Iswanto bersama keluarga menginisiasi penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian langsung terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Proses penyaluran dilakukan secara door to door, di mana tim menyambangi rumah ke rumah untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Pj Bupati Iswanto menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga di tengah-tengah persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya dalam menyambut hari yang penuh berkah dan kemenangan ini,” ujarnya.

Aulia Rahman SSTP MSi, Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut dijalankan melalui kerja sama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Dia menegaskan bahwa proses penyaluran akan terus berlanjut di kecamatan lainnya dalam beberapa waktu mendatang.

Di sisi lain, para penerima bantuan menyambut kedatangan tim dengan sukacita.

Hanifa Rasyida, seorang ibu dari penerima bantuan anak yatim, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pj Bupati Aceh Besar.

Sedangkan Zainab dari Kuta Baro menyatakan harapannya agar rezeki dan keberkahan selalu dilimpahkan kepada para dermawan.

Dengan penyaluran ini, diharapkan masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan kehangatan dan dukungan dari pemerintah setempat menjelang Hari Raya Idul Fitri.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: