HeadlinePolitik

Musannif Putuskan Gabung ke PKB

181
×

Musannif Putuskan Gabung ke PKB

Sebarkan artikel ini
H. Musannif. Foto: Facebook @saifulharisarahas

Habanusantara.net – Setelah mundur dari kepengurusan sekaligus dari kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, H. Musannif, akhirnya memutuskan bergabung kembali ke kancah politik.

Informasi yang beredar, H. Musannif kini bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh. Keputusan itu diketahui berdasarkan postingan dari akun Facebook Saiful Haris Arahas, Jumat 15 September 2023.

“Dengan mengharap keridhaan Allah SWT, setelah melalui proses olah pikir dan musyawarah bersama, kami menyimpulkan dan memutuskan bergabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” tulis Haris yang juga menandai akun Musannif Sanusi.

“Semoga ikhtiar kami dapat membawa kebaikan didalamnya. Aamiin YRA,” tulis Saiful Haris, yang juga orang terdekat H. Musannif tersebut.

Keputusan Musannif bergabung dengan PKB tentu sesuai dengan arah dukungan politiknya selama ini. Yang mana, mantan anggota DPR Aceh itu diketahui memang secara terang-terangan mendukung calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Saat mengumumkan pengunduran diri dari PPP beberapa waktu lalu, Musannif sempat diisukan akan bergabung dengan Partai Gerindra, yang mana saat itu PKB masih tergabung dalam satu koalisi Pilpres bersama Gerindra.

Seperti diketahui, PKB yang sebelumnya berada dalam satu koalisi bersama capres Prabowo Subianto, kini telah bergabung dengan Koalisi Perubahan, pasca dipilihnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan duet Anies.

Adapun Koalisi Perubahan terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan PKB. Sedangkan Partai Demokrat yang sebelumnya getol mendukung Anies sebagai capres, kini telah menarik dukungan setelah Agus Harimurti Yudhoyono yang diharapkan menjadi cawapres Anies, ternyata tidak dipilih.

Sehingga, Demokrat menarik dukungan.

Partai Demokrat sendiri, saat ini masih terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk menjajaki koalisi baru bersama partai di luar Koalisi Perubahan.

Baca Juga :  Peringati HSP ke 94, DPD KNPI Aceh Gelar Aneka Kegiatan

Hingga sekarang belum ada keputusan apakah akan bergabung dengan capres Ganjar Pranowo dan PDIP atau dengan capres Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju.

Di samping itu, masih ada Sandiaga Uno bersama PPP yang terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak demi menjajaki kerjasama koalisi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close