InternasionalNewsOlahraga

Liga Champions, Borussia Siap Hadapi PSG di Semifinal

×

Liga Champions, Borussia Siap Hadapi PSG di Semifinal

Sebarkan artikel ini
Borrusia Dortmund melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di leg kedua. (Instagram @championsleague).

Habanusantara.net, Jakarta – Borussia Dortmund bersiap menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal Liga Champions.

Laga Borussia versus dengan PSG dipastikan penuh gengsi dan seru pada Liga Champios ini.

Borussia maju ke semifinal setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di leg kedua perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Dortmund memastikan tempat di semifinal dengan agregat 5-4 atas Atletico Madrid, menurut UEFA.Gol-gol dari Julian Brandt, Ian Maatsen, Niclas Fuellkrug, dan Marcel Sabitzer membawa kemenangan bagi Dortmund, sementara Atletico Madrid membalas lewat gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa.

Dortmund dominan secara statistik dengan 54 persen penguasaan bola dan 19 tendangan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Meskipun Dortmund mengambil inisiatif menyerang, Marcel Sabitzer belum berhasil mencetak gol. Namun, Julian Brandt membuka skor pada menit 34, diikuti oleh gol Ian Maatsen pada menit 39.

Atletico memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol bunuh diri Mats Hummels, dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Angel Correa pada menit 64.

Namun, Dortmund kembali unggul melalui gol Niclas Fuellkrug pada menit 71, diikuti oleh gol kedua Marcel Sabitzer.Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan 4-2 hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya, Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal Liga Champions. (*).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: Maaf om