Headline

Buka Musrenbang RPJPD Kota, Pj Sekda Ajak Berperan dalam Perencanaan Jangka Panjang

×

Buka Musrenbang RPJPD Kota, Pj Sekda Ajak Berperan dalam Perencanaan Jangka Panjang

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi foto bersama dengan forkopimda usai pembukaan Musrenbang RPJPD Kota di Balai Kota, Selasa 30 April 2024

Habanusantara.net – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Banda Aceh tahun 2025-2045 dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Wahyudi, di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Komplek Balai Kota Banda Aceh, pada Selasa (30/4/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran internal pemerintah dan instansi vertikal, serta melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, perwakilan media, pemuda, perempuan, anak-anak, lembaga swadaya masyarakat, dan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Wahyudi menjelaskan bahwa Musrenbang RPJPD Kota Banda Aceh 2025-2045 merupakan tahap penting dalam penyusunan RPJPD yang diatur oleh Undang-Undang. Tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk menyempurnakan Rancangan RPJPD Kota Banda Aceh 2025-2045 menjadi Rancangan Akhir yang lebih solid.

“Wahyudi menegaskan bahwa Musrenbang ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai sarana untuk mencari masukan dan aspirasi dari masyarakat guna mempertajam arah pembangunan Kota Banda Aceh dalam dua dekade ke depan,” tambahnya.

Dalam upaya membangun rasa memiliki dan kebersamaan, Wahyudi mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam menyumbangkan ide-ide konstruktif dalam proses penyusunan RPJPD.

Dia juga menekankan bahwa data yang diperlukan dalam proses ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami berharap partisipasi aktif dari seluruh peserta dalam menetapkan visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok RPJPD Kota Banda Aceh 2025-2045. Ini merupakan langkah penting untuk menciptakan sebuah rencana pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Wahyudi.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: