ADVERTORIALDPRKParlementaria

Dukung Program Konseling Pra Nikah Wakil Ketua DPRK : Bisa Mencegah KDRT

×

Dukung Program Konseling Pra Nikah Wakil Ketua DPRK : Bisa Mencegah KDRT

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda

Habanusanara.net– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh dari Partai Demokrat, H. Isnaini Husda, SE, mengungkapkan dukungannya terhadap program konseling pra nikah bagi remaja di Kota Banda Aceh.

Menurutnya, program ini merupakan langkah penting dalam mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

Bagi Husda, konseling pra nikah bagi calon pengantin dan remaja adalah bentuk nyata komitmen Pemerintah dalam memastikan pembangunan bangsa melalui keharmonisan perkawinan yang ideal.

“Program ini penting untuk menciptakan generasi emas di Kota Banda Aceh. Melalui proses konseling, calon pengantin akan diberikan pemahaman dalam membangun rumah tangga yang baik,” ujarnya.

Dengan adanya konseling pra nikah, diharapkan calon pengantin dapat dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi berbagai tantangan dalam pernikahan, serta untuk menjadi orang tua yang bertanggung jawab dalam mendidik anak-anak mereka di masa depan.

“Anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa yang akan mewarisi tongkat estafet pembangunan negeri,” tambahnya.

Husda juga menekankan pentingnya pasangan yang hendak menikah untuk dibekali dengan pengetahuan dan kesadaran akan berbagai aspek dalam pernikahan. Menurutnya, proses ini tidak hanya mengandalkan kesiapan fisik dan materi, tetapi juga membutuhkan kesiapan mental yang matang.

“Oleh karena itu, penting untuk mendorong keberadaan kelas konseling pra nikah,” tegasnya.

Dalam konseling pra nikah, Husda menjelaskan bahwa pasangan akan diajarkan mengenai tujuan perkawinan, hak dan kewajiban masing-masing peran pasangan, serta cara untuk saling memahami satu sama lain.

Selain itu, juga akan dibahas mengenai kesehatan reproduksi, persalinan, kesehatan ibu hamil, dan anak.

“Konseling pra nikah merupakan langkah penting untuk menurunkan angka perceraian dan mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” pungkasnya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close