Headline

DirLantas Polda Aceh Ajak Komunitas Berperan Aktif Turunkan Angka Lakalantas

×

DirLantas Polda Aceh Ajak Komunitas Berperan Aktif Turunkan Angka Lakalantas

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara.net, Kombes M Iqbal Alqudusy, Direktur Lalu Lintas (DirLantas) Polda Aceh, mengajak komunitas kendaraan bermotor untuk berperan aktif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Aceh.

Hal ini disampaikan dalam acara “Jumat Curhat” di Aula Pesat Gatra Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Kota Banda Aceh, pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Iqbal menggarisbawahi pentingnya peran komunitas kendaraan bermotor dalam mewujudkan keselamatan, dengan tema “Peran Komunitas dalam Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Aceh”. Ia menyatakan harapannya agar semua komunitas kendaraan bermotor dapat bersinergi demi mencapai target keselamatan lalu lintas.

“Jumat Curhat hari ini adalah jawaban dari komitmen kami dalam menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas serta wujud kemitraan dengan komunitas kendaraan bermotor yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujarnya.

Iqbal memberikan materi edukasi tentang tertib berlalu lintas, aplikasi Signal/Regident Ranmor dan Pengemudi, aplikasi Sinar, serta materi terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Dalam semangat kerjasama, ia juga mengajak pihak-pihak terkait, termasuk stakeholder penyelenggara lalu lintas, untuk berkolaborasi aktif.

“Kami akan merangkul komunitas kendaraan yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas. Kita adalah pelopor keselamatan berlalu lintas yang bertekad mewujudkan Kamseltibcarlantas di Aceh,” katanya.

Acara Jumat Curhat ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Kadishub Aceh, Kacab Jasa Raharja, Ketua IMBI, Ketua IMI, serta 34 komunitas kendaraan yang aktif di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Diharapkan, kolaborasi antara pihak kepolisian, komunitas kendaraan, dan pihak terkait lainnya dapat menjadi langkah efektif dalam menjawab tantangan keselamatan lalu lintas di Provinsi Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close