HeadlinePemerintahan

Bunda PAUD Aceh Apresiasi Sekolah Fleksibel Aceh yang Dukung Pendidikan Inklusi

×

Bunda PAUD Aceh Apresiasi Sekolah Fleksibel Aceh yang Dukung Pendidikan Inklusi

Sebarkan artikel ini
Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki lakukan kunjungan silaturahmi ke PAUD Inklusif Aceh Flexi School, Banda Aceh, Selasa, 23/01/2024
Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki lakukan kunjungan silaturahmi ke PAUD Inklusif Aceh Flexi School, Banda Aceh, Selasa, 23/01/2024

Habanusantara.net- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Ayu Marzuki, meluangkan waktu untuk berkunjung ke Sekolah Fleksibel Aceh di Ulee Kareng Banda Aceh, Selasa 23 Januari 2023.

Ayu Marzuki berinteraksi dan berbincang dengan sejumlah anak berkebutuhan khusus yang tengah menuntut ilmu di sekolah inklusi tersebut.

Ayu Marzuki memberikan apresiasi tinggi terhadap eksistensi Sekolah Fleksibel Aceh yang membuka kelas inklusi, memungkinkan anak-anak berkebutuhan khusus dapat belajar bersama dengan teman-teman sebaya mereka.

Menurutnya, keberadaan sekolah tersebut memberikan ruang yang setara bagi anak-anak disabilitas untuk mengembangkan bakat dan menambah ilmu.

“Dalam mewujudkan inklusi pendidikan, Sekolah Fleksibel Aceh memberikan kontribusi besar untuk membuka akses pendidikan bagi semua anak, tanpa terkecuali,” ujar Ayu Marzuki.

Selain memberikan apresiasi, Ayu Marzuki juga memberikan saran konstruktif kepada pihak sekolah. Ia mengusulkan agar Sekolah Fleksibel Aceh menjalin kerja sama dengan berbagai instansi publik di sekitarnya, termasuk Puskesmas, guna memberikan pengetahuan lebih luas kepada para siswa.

Hesty Wulandary, pendiri Sekolah Fleksibel Aceh, menjelaskan bahwa sekolah inklusi ini berdiri sejak 2018 dan membuka kelas belajar untuk anak-anak dengan beragam kondisi dan usia. Mereka belajar bersama, mengusung konsep pendidikan non formal sebagai fasilitas untuk memungkinkan anak-anak tetap dapat belajar.

“Pembelajaran di sekolah ini menerapkan metode pengembangan bakat dan minat. Setiap anak diajari dan belajar sesuai dengan kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya,” ungkap Hesty.

Dalam respons terhadap kunjungan Ayu Marzuki, Hesty menyatakan apresiasi atas kepedulian Bunda Paud Aceh terhadap pendidikan inklusi.

“Mudah-mudahan kepedulian terhadap pendidikan inklusi dapat terus digaungkan oleh Ibu Ayu,” tutupnya.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close