Nasional

Anies Baswedan Mau Ajak Ignasius Jonan Bangun Infrastruktur dan Kereta Api

×

Anies Baswedan Mau Ajak Ignasius Jonan Bangun Infrastruktur dan Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Instagram @ignasius.jonan

Habanusantara.net – Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 1 Anies Baswedan tiba-tiba ingin mengajak mantan Direktu Utama Kereta Api Indonesia (KAI) dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Anies Baswedan ingin mengajak Jonan membantunya membangun proyek infrastruktur terutama kereta api, apabila Pasangan AMIN menang di Pilpres 2024.

Saat mengunjungi Wetland Square di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Anies berencana untuk membangun jaringan kereta api dari Banjarbaru menuju Banjarmasin.

“Banjarbaru dan Banjarmasin ini intensitasnya lalu lintasnya cukup tinggi. Sebenarnya ini suatu kawasan yang mungkin perlu kita bangun jaringan rel kereta api antar dua wilayah ini,” katanya.

“Shuttle sehingga intesitas lalu lintas bisa digunakan,” ungkap Anies dalam tayangan ‘Desak Anies’ di YouTube Anies Baswedan, yang dikutip Rabu 6 Desember 2023.

Dengan rencana tersebut, Anies pun ingin mengajak Jonan. Jonan dianggap sebagai sosok yang pas dan paham untuk membangun proyek perkeretaapian

“Orang pertama yang akan kami undang adalah Pak Jonan. Orang yang paling paham, Pak Jonan itu objektif, kalau beliau mengatakan layak maka itu layak,” ucap Anies mengutip CNN Indonesia.

“Kalau beliau mengatakan tidak layak, ya itu tidak layak.Beliau orang punya integritas, profesional dan orang terbukti sukses mentransformasi kereta api di Indonesia,” tutupnya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close