Nasional

Pemerintah Aceh Raih Stand Terbaik Road Show Bus KPK

×

Pemerintah Aceh Raih Stand Terbaik Road Show Bus KPK

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Stand pameran Pemerintah Aceh terpilih menjadi yang terbaik diantara puluhan stand provinsi dan instansi lainnya yang ikut serta pada even nasional Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipusatkan di Gedung Balai Meuseuraya Aceh.

Sertifikat juara tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI Wawan Wardiana kepada Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah saat penutupan Road Show Bus KPK dan Road To Hakordia, di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Sabtu 11 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut Wawan Wardiana menyampaikan terima kasih atas partisipasi Pemerintah Aceh menyukseskan kegiatan Road Show Bus KPK. Ia berharap rangkaian kegiatan tersebut bisa menumbuhkan nilai-nilai anti korupsi bagi jajaran pemerintah dan masyarakat.

“Pejabat harus menjadi tauladan bagi masyarakat agar menerapkan budaya anti korupsi,” kata Wawan.

Wawan mengatakan, tugas KPK bukan hanya menangkap koruptor. Namun juga mengedukasi dan mengampanyekan agar masyarakat tercegah dari perilaku korupsi.

“Upaya ini tidak bisa sukses bila hanya KPK yang melakukan, semua lapisan masyarakat harus bergerak mendukung nilai-nilai anti korupsi,” kata Wawan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh Bustami, mengatakan kegiatan KPK di Aceh bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda, karena memperoleh edukasi tentang bahaya korupsi.

Bustami mengatakan, Pemerintah Aceh terus menerapkan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan mendorong partisipasi masyarakat agar aktif mengawal jalannya pemerintahan.

“Kami berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Aceh terutama dalam upaya Pemerintah Aceh dalam memberantas korupsi,” pungkas Bustami.

 

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close