ADVERTORIALDPRKParlemen

Ketua DPRK : Guru Milenial Perlu Performa Fisik yang Sehat dan Tangguh

×

Ketua DPRK : Guru Milenial Perlu Performa Fisik yang Sehat dan Tangguh

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar
Ketua DPRK Banda Aceh farid Nyak Umar

Habanusantara.net, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengajak para guru untuk tidak hanya meningkatkan kompetensi akademis, tetapi juga menjaga performa fisik yang sehat dan tangguh.

Pernyataan tersebut disampaikan Farid saat membuka Turnamen Tenis Meja dalam rangka memperingati HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Aula Tekkomdik Banda Aceh, Senin (20/11/2023).

Menurut Farid, ketangguhan fisik menjadi prasyarat penting dalam mendidik generasi saat ini yang tumbuh sebagai digital native dan dihadapkan pada tantangan kompleks.

“Kemampuan pembangunan fisik perlu didukung agar lahirnya generasi berkualitas yang berpengaruh pada pembangunan suatu daerah,” ujarnya.

Farid juga mengingatkan bahwa pada tahun 2030, Indonesia akan mencapai bonus demografi yang akan berdampak pada dunia pendidikan.

Oleh karena itu, para guru perlu memiliki cara berpikir kreatif, energik, dan out of the box. Selain itu, Farid menekankan pentingnya bertransformasi di era digitalisasi.

“Dengan berolahraga, seseorang akan menjadi lebih kuat secara fisik, tangkas, dan sigap dalam beraktivitas. Dengan berolahraga, seseorang juga menjadi lebih fokus dan berjiwa sportif. Oleh karena itu, inisiasi menggelar turnamen olahraga dalam rangka HUT Hari Guru sangat sesuai dengan nilai dan semangat tersebut,” tambah Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Farid memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan turnamen olahraga sebagai upaya meningkatkan kualitas guru, terutama kesehatan fisik dan jasmani.

Ia percaya bahwa melalui gabungan kecepatan dan ketangkasan, kekuatan luar biasa dapat lahir untuk membangun hasil yang optimal, termasuk dalam mendidik generasi muda Banda Aceh.

Ketua PGRI Banda Aceh, Zulfikar, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh dan semua pihak yang mendukung acara HUT PGRI ke-78.

Ia menekankan peran tak tergantikan guru dalam mendidik generasi bangsa. Menurutnya, guru harus mampu membimbing murid dari membaca dan menulis hingga menuju kesuksesan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banda Aceh, Reza Kamilin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyebut adanya tiga hal terkait antara pendidikan dan olahraga.

Pertama, pembinaan dini bagi atlet; kedua, kesempatan untuk mengasah kemampuan atlet yang berkontribusi bagi daerah maupun nasional; dan ketiga, menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Turnamen ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, yang diwakili oleh Kadispora Banda Aceh, Reza Kamilin, serta dihadiri oleh Kadiskibud Banda Aceh, Sulaiman Bakri, dan jajarannya.

Acara ini diakhiri dengan apresiasi tinggi terhadap guru-guru hebat yang telah memberikan kontribusi besar dalam mendidik generasi penerus bangsa.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close