HeadlineNasional

Ketua Bunda PAUD Banda Aceh, Terima Penghargaan Wiyata Dharma Utama dari Kemendikbud Ristek RI

×

Ketua Bunda PAUD Banda Aceh, Terima Penghargaan Wiyata Dharma Utama dari Kemendikbud Ristek RI

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Wardiati, meraih penghargaan Wiyata Dharma Utama dalam Apresiasi Bunda PAUD Nasional Tingkat Provinsi 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia dan diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Indonesia.

Acara penghargaan berlangsung di Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis, 8 November 2023.

Wardiati menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas kinerjanya yang luar biasa dalam menjalankan peran dan tugasnya sebagai Bunda PAUD di Kota Banda Aceh.

Ia telah berdedikasi maksimal dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Dalam ucapan terima kasihnya, Wardiati mengapresiasi Kemendikbud Ristek RI yang telah memberikan penghargaan ini untuk Kota Banda Aceh.

Ia juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama Pokja Bunda PAUD di Kota Banda Aceh yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil ini.

Wardiati juga menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan peran partisipasi Bunda PAUD dalam mendorong tiga perubahan praktik pembelajaran di masa transisi PAUD/RA-SD/MI di Kota Banda Aceh.

Ia berharap agar sekolah-sekolah di Banda Aceh dapat menghilangkan tes calistung pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD, serta menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Acara Apresiasi Bunda PAUD ini melibatkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia dan merupakan tindak lanjut dari peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24 serta pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di bawah naungan Kemendikbud Ristek.

Terdapat tiga kategori penghargaan Tingkat Provinsi untuk Bunda PAUD, yaitu Wiyata Dharma Utama, Wiyata Dharma Madya, dan Wiyata Dharma Pratama.

Wardiati meraih Wiyata Dharma Utama sebagai penghargaan tertinggi dalam kategori ini, menunjukkan prestasi luar biasanya dalam dunia pendidikan anak usia dini.[Is]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close