Berita PilihanPolitik

Mantan Gubernur DKI Sutiyoso Dukung Anies Baswedan

×

Mantan Gubernur DKI Sutiyoso Dukung Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Sutiyoso menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bacapres di Pilpres 2024 (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Habanusantara.net – Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sutiyoso usai pertemuan Anies dengan para purnawirawan TNI/Polri di Pendopo Anies, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat 6 Oktober 2023.

“Memilih Pak Anies itu karena kita tahu latar belakang pribadinya kan tahu. Semua capres itu kita harus tahu track record nya, apa yang pernah dikerjakan, dia punya success story enggak waktu menjabat,” ujar Sutiyoso.

Sutiyoso yakin Anies tidak akan mengubah segala hal baik yang sudah ada di Indonesia saat ini. Slogan perubahan yang digaungkan Anies selama ini bukan berarti akan mengubah semuanya.

“Kalau sudah baik tapi enggak dilanjutkan, ya digebukin banyak orang dia. Jadi jangan merasa kalau perubahan itu apapun diubah, tidak. Tetapi kalau kita menilai sesuatu itu memang pantas dilanjutkan, kita dilanjutkan,” jelas Sutiyoso.

Sutiyoso juga akan mengundang sejumlah ahli untuk mengidentifikasi kebijakan apa saja yang baik dan patut dilanjutkan. Termasuk pula kebijakan yang kurang baik dan tidak layak dilanjutkan.

Purnawirawan Pati TNI-Polri yang hadir antara lain Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, Laksdya TNI (Purn) Deddy, Mayjen TNI (Purn) Jul Effendi, Mayjen TNI (Purn) Syaiful Rizal, Mayjen TNI (Purn) Sunarko, Mayjen TNI (Purn) Gadang, Marsda TNI (Purn) Iman Sudrajat dan Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, Anies mengatakan pertemuan dengan para purnawirawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) sudah berlangsung berkali-kali.

Anies belum memastikan para purnawirawan ini akan bergabung di tim pemenangannya.

“Nanti kalau soal tim pemenangan begitu pada waktunya akan diumumkan, sekarang kita sedang melakukan konsolidasi semuanya. Konsolidasi itu berarti mengumpulkan semua yang selama ini sudah bergerak bersama. Dan nanti begitu waktunya, diumumkan,” kata Anies.

 

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: