HeadlinePolitik

SBY Siap Turun Gunung Perjuangkan Prabowo Jadi Presiden

110
×

SBY Siap Turun Gunung Perjuangkan Prabowo Jadi Presiden

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi -Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu sore 17 September 2023). (Foto: Istimewa/Liputan6)

Habanusantara.net – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkap isi diskusi antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Viva, SBY menyatakan siap turun gunung membantu pemenangan Prabowo sebagai Presiden.

“Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya,” kata Viva kepada wartawan, Minggu 17 September 2023.

Viva menyebut dalam pertemuan di dalam, SBY menyatakan akan turun gunung memenangkan Prabowo sebagai capres. Mantan Presiden RI itu ingin terlibat dalam situasi Pemilu 2024.

“Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi Presiden,” katanya.

Sebelumnya, Viva menyebut Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus memberikan dukungan ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Dia menyebut selain Demokrat, ada pula Partai Garuda, Partai Prima, PSI hingga Partai Garuda yang bergabung ke koalisi.

“Hari ini saya dan PAN dengan seluruh anggota koalisi yaitu bersama dengan Gerindra, Golkar, PBB, Gelora, Prima, PSI, Garuda ada di Hambalang dalam rangka untuk menerima saudara koalisi yang baru yaitu Partai Demokrat,” kata Viva.

PAN juga mengucapkan rasa syukur atas bergabungnya Demokrat ke koalisi. Dia mengaku senang karena bergabungnya Demokrat dengan partai mampu menambah kekuatan.

“PAN mengucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya Partai Demokrat dapat duduk berkoalisi bersama kami di Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024,” kata Viva.

 

Baca Juga :  Pelaku Penembak Seorang Mahasiswa di Lhokseumawe Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close