DaerahHeadline

Santunan Anak Yatim Warnai Maulid Nabi di Seulimeum

×

Santunan Anak Yatim Warnai Maulid Nabi di Seulimeum

Sebarkan artikel ini
Waled Husaini serahkan sedekah kepada anak yatim pada perayaan Mauli Nabi Kecamatan Seulimuem yang dipusatkan di Mesjid Jamik Al- Ittihadiyah Seulimeum Kabupaten Aceh Besar.Kamis (29/9/ 2023). FOTO/CBOY
Waled Husaini serahkan sedekah kepada anak yatim pada perayaan Mauli Nabi Kecamatan Seulimuem yang dipusatkan di Mesjid Jamik Al- Ittihadiyah Seulimeum Kabupaten Aceh Besar.Kamis (29/9/ 2023). FOTO/CBOY

Habanusantara.net – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, semakin meriah dengan pemberian santunan kepada 190 anak yatim.

Acara perayaan Maulid Nabi tersebut diselenggarakan di Masjid Jamik Al-Ittihadiyah Seulimeum pada Kamis (29/9/2023).

Berbagai tokoh masyarakat turut hadir dalam perayaan ini, termasuk Anggota DPRA Tezar Azwar Abubakar, Anggota DPRK Aceh Besar Mustafa Ishak, Ridha Hidayatullah, Waled Husaini mantan Wakil Bupati Aceh Besar, Abah Junaidi Imam Besar Mesjid Agung Almunawarrah Kota Jantho, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tgk Munawar, didampingi oleh Sekretaris Yusri Insya, menyatakan bahwa peringatan tahun ini mengalami peningkatan peserta yang cukup signifikan. Seluruh warga Gampong di Kecamatan Seulimeum serta santri dari beberapa pesantren setempat turut memeriahkan perayaan ini.

Selain itu, penyelenggaraan santunan untuk anak yatim juga menunjukkan peningkatan partisipasi dari para dermawan. Tgk Munawar berharap agar acara peringatan Maulid Nabi tahun depan dapat menjadi lebih baik lagi.

Tgk Munawar juga mengumumkan bahwa malam harinya, perayaan Maulid Nabi akan dimeriahkan dengan ceramah agama oleh Tgk Yusri Puteh di halaman Masjid Al-Ittihidayah. Dia mengundang seluruh masyarakat yang ingin mendengar ceramah tersebut untuk hadir di masjid dan merasakan keberkahan dari acara tersebut.

Camat Seulimeum, Hasanuddin S.Ag, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi. Dia merasa bersyukur karena acara tersebut berjalan sesuai harapan dan berkat kerja keras dan kekompakan seluruh elemen masyarakat setempat.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan kebaikan ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” tutupnya.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close