HeadlineOtomotif

Pentingnya Budaya Patuh dan Tertib Berkendara

×

Pentingnya Budaya Patuh dan Tertib Berkendara

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Spanduk dengan tulisan “Cari Aman” yang terpasang di seluruh Dealer Honda di Indonesia, khususnya di Dealer Capella Honda di Provinsi Aceh, menjadi simbol semangat yang berkobar di bulan Agustus.

Bulan ini, yang melambangkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi momen yang diambil oleh Capella Honda untuk menyuarakan pentingnya budaya patuh dan tertib berkendara.

Program ini adalah upaya nyata dari Capella Honda untuk mengajak masyarakat, termasuk karyawan dan pekerja di sekitarnya, untuk selalu menjunjung tinggi budaya keselamatan berkendara.

“Kami sebagai dealer sepeda motor yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, merasa memiliki tanggung jawab untuk memberi contoh yang baik dalam hal penggunaan sepeda motor dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ungkap Bapak M. Ashri, pemimpin Dealer Wing Capella Honda di Kota Banda Aceh.

Program ini dimulai dengan kampanye #Cari_Aman, yang mengingatkan semua pihak untuk selalu berlaku aman saat berkendara. Selain itu, pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai dan patuh terhadap semua peraturan lalu lintas juga menjadi fokus dalam kampanye ini.

Pimpinan Dealer Honda secara rutin menyampaikan pesan ini dalam briefing pagi kepada seluruh personil yang bertugas di Dealer.

Selain kampanye ini, PT. Astra Honda Motor memiliki ratusan Instruktur Safety Riding bersertifikasi yang tersebar di seluruh provinsi Main Dealer di seluruh Indonesia. Mereka memiliki agenda kerja rutin yang berfokus pada penyuluhan dan pelatihan Safety Riding yang menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Gerakan positif ini bukan hanya milik Capella Honda atau PT. Astra Honda Motor saja, tetapi juga seluruh pelaku otomotif di Indonesia. Semua pihak memiliki peran penting dalam membantu pemerintah dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya dan mengurangi tingkat fatalitas saat kecelakaan terjadi.

Dengan budaya patuh dan tertib berkendara yang ditanamkan, diharapkan masyarakat Indonesia dapat menikmati perjalanan di jalan raya dengan lebih aman dan nyaman.

Keselamatan berkendara bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi juga tanggung jawab bersama yang harus diwujudkan melalui tindakan nyata.

Capella Honda dan PT. Astra Honda Motor berkomitmen untuk terus mendukung upaya ini demi keselamatan semua pengguna jalan raya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: