Ekbis

BSI Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Rubiah

×

BSI Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Rubiah

Sebarkan artikel ini
BSI Kibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Rubiah, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Kamis 17 Agustus 2023 [Foto/HO Habanusantara]
BSI Kibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Rubiah, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Kamis 17 Agustus 2023 [Foto/HO Habanusantara]

Habanusantara.net – Sebuah upacara yang sarat makna dan simbolisme, Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan gagah mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Rubiah, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Kamis 17 Agustus 2023

Kegiatan luar biasa ini menjadi cerminan nyata komitmen bank dalam menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan keberagaman yang tercermin dalam lambang kebanggaan bangsa.

Pengibaran bendera nasional ini menjadi momen bersejarah yang diawali oleh para pegawai BSI Region 1 Aceh, di bawah pimpinan Ronny Rinaldo N, Branch Manager BSI KCP Sabang 2. Langkah ini merupakan wujud nyata dari semangat kolektif untuk menghargai warisan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

Wisnu Sunandar, sosok yang berperan sebagai Regional CEO BSI Aceh, dengan tulus menyampaikan, “BSI selalu merangkul inovasi sebagai tonggak utama, dan kami bangga melaksanakan upacara ini di kedalaman lautan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Semangat nasionalisme yang berkobar melalui kegiatan ini akan mendorong lahirnya semangat juang yang lebih produktif.”

Lebih jauh, Wisnu menambahkan, “Pengibaran bendera di dasar laut pulau ini adalah bentuk konkret dari cinta kami terhadap tanah air, Indonesia.”

Pemilihan perairan jernih di Pulau Rubiah sebagai tempat pengibaran bendera tak lepas dari keindahan alamnya yang menakjubkan. Melalui tindakan ini, BSI turut serta mempromosikan pesona wisata Indonesia di ujung barat kepada wisatawan baik domestik maupun internasional, membuktikan keterlibatan dan peran bank dalam memajukan pariwisata nasional.

Tak hanya dalam hal pariwisata, BSI juga mempertegas komitmen untuk mendukung dan mendorong nilai-nilai kebangsaan. Tindakan berani ini juga mengilhami upaya pelestarian lingkungan, sebagai salah satu bukti nyata dari dedikasi BSI terhadap kelangsungan hidup bumi.

Dalam kesempatan yang berharga ini, BSI tak lupa mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, masyarakat, serta semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam keberhasilan acara bersejarah ini.

Dengan langkah tegap, semangat perjuangan, dan kebanggaan yang menggelora, Bank Syariah Indonesia mengajak semua elemen bangsa untuk bersama-sama merajut masa depan yang lebih gemilang. Dari Aceh, untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close