News

Bank Aceh Waspadai Penipuan Promo HUT: Nasabah Harus Waspada

×

Bank Aceh Waspadai Penipuan Promo HUT: Nasabah Harus Waspada

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Bank Aceh telah mengeluarkan peringatan kepada nasabahnya dan masyarakat umum mengenai lonjakan aktivitas penipuan yang melibatkan promo palsu dalam perayaan ulang tahun ke-50 bank tersebut.

Ali Muhayatsyah, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan di Bank Aceh menekankan perlunya kewaspadaan dalam menghadapi penipuan yang terus berlangsung dan memanfaatkan acara penting.

Platform media sosial dan layanan pesan instan lintas platform seperti WhatsApp dan Messenger telah menjadi tempat berkembangnya penipuan.

Para penipu telah menggunakan akun media sosial resmi Bank Aceh, terutama di Facebook dan Instagram, untuk menjalankan skema penipuan mereka.

Muhayatsyah menjelaskan metode penipuan yang digunakan oleh pelaku-pelaku jahat ini.

“Kami telah menyaksikan lonjakan dalam penipuan yang menggunakan alasan perayaan ulang tahun ke-50 Bank Aceh. Penipuan-penipuan ini seringkali melibatkan promo-promo menggoda yang menarik nasabah untuk mendaftar dengan mengklik tombol-tombol yang disediakan di akun media sosial resmi,” ungkapnya.

Selanjutnya, para penipu meminta nasabah untuk membagikan informasi pribadi perbankan. Data yang dicuri ini kemudian dieksploitasi oleh para pelaku untuk menguras uang dari rekening korban, baik secara manual maupun melalui aplikasi Action Mobile Banking milik Bank Aceh.

Muhayatsyah mendesak nasabah dan masyarakat umum untuk tetap berhati-hati dan berpikir bijaksana saat menemui penawaran promosi dari akun media sosial yang mengklaim terkait dengan Bank Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: