EkbisHeadline

Bank Aceh Dorong Kesejahteraan Petani Melalui Pasar Tani Go Digital

×

Bank Aceh Dorong Kesejahteraan Petani Melalui Pasar Tani Go Digital

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh, yang dikenal dengan nama Bank Aceh, telah mengukuhkan komitmennya dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dengan berfokus pada sektor pertanian. Pasar Tani, sebuah inisiatif yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, kembali hadir sebagai bentuk dukungan bagi petani setempat.

Acara ini diselenggarakan di area strategis yaitu Tanah Rencana Gedung Kantor Pusat Bank Aceh di Lampineung, Banda Aceh, pada hari Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam upaya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar, Bank Aceh telah melibatkan diri secara aktif dalam penyelenggaraan Pasar Tani kali ini. Salah satu langkah signifikan yang diambil oleh bank adalah menyediakan tempat bagi para petani untuk menjual hasil panen mereka serta mendukung transformasi digital dalam kegiatan tersebut.

Pasar Tani Go Digital menjadi fokus utama, dengan Bank Aceh memberikan barcode QRIS kepada sekitar 100 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi. Hal ini memungkinkan transaksi non-tunai yang lebih mudah melalui pembayaran dengan pemindaian barcode QRIS, mengurangi kebutuhan akan uang tunai dalam berbelanja.

Muhammad Syah, Direktur Utama Bank Aceh, dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa bank tersebut juga menghadirkan layanan perbankan dan perencanaan keuangan di Pasar Tani ini.

“Kami juga membuka Gerai UMKM Bank Aceh di Pasar Tani ini, di mana masyarakat dapat memperoleh informasi terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Aceh, Action Link, dan QRIS Bank Aceh,” ujar Muhammad Syah, menyoroti komitmen Bank Aceh dalam memberikan pendampingan kepada para peserta Pasar Tani.

Dukungan yang diberikan oleh Bank Aceh kepada Pasar Tani menggambarkan kesungguhan perusahaan dalam mengangkat taraf ekonomi masyarakat. Inisiatif ini secara langsung memberdayakan para petani serta pelaku UMKM, memberi mereka peluang untuk meraih hasil penjualan yang lebih optimal. Langkah ini juga mencerminkan semangat Bank Aceh dalam berperan aktif dalam kemajuan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Dengan Pasar Tani Go Digital yang diadakan di lokasi strategis, dukungan yang kuat dari Bank Aceh, serta kehadiran berbagai layanan perbankan dan perencanaan keuangan, acara ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi para petani, pelaku UMKM, dan masyarakat setempat secara keseluruhan.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: