HeadlineNews

Tantangan Berakhir, UKW PWI Aceh ke-16 Cetak 33 Wartawan Kompeten, Siap Ramaikan Dunia Pers

×

Tantangan Berakhir, UKW PWI Aceh ke-16 Cetak 33 Wartawan Kompeten, Siap Ramaikan Dunia Pers

Sebarkan artikel ini
Kadiskominfosa Aceh Diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik Alfajrian Ab Foto Bersama Dengan Pengurus Pwi Aceh Tim Penguji Panitia Peserta Pada Penutupan Ukw Ke 16 Tahun 2023 Di Banda Aceh 27 Juli 2023| Foto Dok Pwi Aceh
Kadiskominfosa Aceh diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik Alfajrian AB foto bersama dengan Pengurus PWI Aceh, Tim Penguji, panitia, peserta pada penutupan UKW ke-16 Tahun 2023 di Banda Aceh, 27 Juli 2023.| Foto : Dok PWI Aceh

Habanusantara.net- Momen bersejarah telah tiba! Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Aceh ke-16 yang diselenggarakan di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, berakhir dengan pencapaian luar biasa. Pengumuman hasil UKW ke-16 PWI Aceh atau UKW Nasional ke-728 dipenuhi kebahagiaan, karena tercatat 33 wartawan Aceh berhasil meraih sertifikasi sebagai wartawan kompeten.

Kegiatan tiga hari, termasuk pra-UKW yang dilaksanakan pada 25 Juli 2023, ditutup dengan penuh semangat oleh perwakilan dari Diskominfosa Aceh, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Alfajrian AB. Pengumuman hasil UKW disampaikan oleh Koordinator Tim Penguji UKW PWI Aceh ke-16, Muhammad Syahrir.

Dalam pencapaian ini, tercatat sebanyak 36 peserta mendaftar untuk mengikuti UKW ke-16 PWI Aceh, dengan 24 peserta dalam jenjang Muda (empat kelas) dan 12 peserta dalam jenjang Madya (dua kelas). Dari jumlah peserta yang hadir sebanyak 35 orang, hanya dua peserta yang dinyatakan belum kompeten.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin menyampaikan harapan dan apresiasi atas prestasi yang luar biasa ini. Dia berharap Pemerintah Aceh melalui Diskominfosa akan terus mendukung peningkatan kapasitas wartawan melalui UKW. Kualitas wartawan Aceh semakin meningkat, dan hal ini akan berdampak positif bagi dunia pers dan masyarakat Aceh secara keseluruhan.

Sementara itu, Alfajrian AB, yang mewakili Diskominfosa Aceh dalam acara penutupan, mengungkapkan rasa deg-degan saat menghadapi UKW ke-16. Namun, kekhawatirannya lenyap saat mendengar hasil yang menggembirakan, dengan 33 wartawan berhasil meraih status kompeten dari 35 peserta yang hadir.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik ini langsung menyampaikan kebahagiaan Kadiskominfosa Aceh, Marwan Nusuf, yang sangat mengapresiasi capaian tersebut.

Rangkaian acara penutupan juga diramaikan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan kelas Madya, Syahril Ahmad dari Wartawan RRI, dan perwakilan kelas Muda, Imamatunnisa Farha dari Wartawan AJNN.

Keberhasilan mereka dan para peserta lainnya adalah bukti nyata dari dedikasi dan semangat juang dalam menghadapi tantangan uji kompetensi ini.

UKW PWI Aceh ke-16 telah mencetak 33 wartawan kompeten, dan mereka siap untuk meramaikan dunia pers dengan karya berkualitas dan objektivitas pemberitaan.

Prestasi gemilang ini akan semakin mengangkat derajat jurnalisme di Aceh dan mengukuhkan peran penting media dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang bagi masyarakat.

Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi generasi wartawan mendatang dan terus memperkuat peran media sebagai penjaga kebenaran dan keadilan di masyarakat.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: