Otomotif

Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di Honda Thailand Talent Cup

×

Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di Honda Thailand Talent Cup

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah olahraga balap internasional. Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di dua race dalam seri ke-4 ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada 28-29 Juli 2023.

Dengan usia yang baru menginjak 15 tahun, Decksa menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi persaingan sengit dengan 16 pebalap lainnya menggunakan motor Honda NSF250R. Pada race pertama, Decksa mampu bangkit dari posisi ke-6, dan dengan strategi balapan yang cerdik serta keahlian mengelola kondisi ban, ia berhasil melesat ke posisi depan dan meraih posisi pertama menjelang akhir lap. Keberhasilan ini pun diulangi pada race kedua, di mana Decksa kembali mempersembahkan podium tertinggi untuk Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bisa mengulangi keberhasilan di putaran sebelumnya dengan memenangkan balap di dua race yang dilaksanakan. Berbekal pengalaman sebelumnya, saya mencoba mengikuti irama balap rombongan terdepan, dan tidak terlalu agresif agar ban tetap terjaga. Baru pada lap terakhir saya mencoba attack. Semoga hasil baik ini bisa saya pertahankan untuk menjaga peluang saya menjadi juara TTC tahun ini, mohon doa dan dukungannya,” ujar Decksa dengan rendah hati.

Tak hanya Decksa, pebalap binaan AHRT lainnya, Muhammad Kiandra Ramahdipa, juga menunjukkan peningkatan yang positif dalam ajang balap ini. Meskipun sempat mengalami kesalahan di tikungan ke-5 pada race pertama, semangat juang tinggi dan kerja kerasnya membawanya meraih posisi ke-4. Pada race kedua, Ramahdipa mampu berada di grup satu dan finis di posisi ke-4.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya, menyampaikan kebanggaannya atas konsistensi capaian positif yang dicetak oleh pebalap binaan AHRT. “Kami berharap Decksa dan Ramadhipa dapat belajar banyak dari ajang balapan ini dan terus mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” tambahnya.

Keberhasilan Decksa meraih lima kemenangan dalam tiga putaran terakhir ajang balap TTC 2023 menjadikannya berada di posisi pertama klasemen sementara dengan total poin mencapai 178. Sementara itu, Ramahdipa berada di posisi kedua klasemen sementara dengan total poin 111.

TTC merupakan ajang pembuktian bagi para pebalap muda binaan Astra Honda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di panggung balap internasional. Dengan pencapaian gemilang ini, semangat untuk mendukung pebalap muda Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi semakin berkobar. Dua seri tersisa di TTC diharapkan akan menjadi kesempatan emas bagi para pebalap Indonesia untuk terus menorehkan prestasi dan membawa nama bangsa di kancah balap dunia.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: