HeadlineNews

Ismawardi Desak Pemko Banda Aceh Segera Cairkan Gaji Keuchik

×

Ismawardi Desak Pemko Banda Aceh Segera Cairkan Gaji Keuchik

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi
Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi

Habanusantara.net, Ismawardi, Anggota DPRK Banda Aceh Kota Banda Aceh, mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh untuk segera membayar gaji Keuchik dan Perangkat Gampong yang telah tergunggak. Gaji tersebut seharusnya dibayarkan setiap bulannya, namun hingga saat ini masih belum tersalurkan.

 

“Kita Desak Pj Wali Kota Banda Aceh untuk segera Cairkan Gaji Keuchik, ” Tegas Ismawardi kepada habanusantara.net, Kamis (22/6/2023).

 

Ismawardi menegaskan bahwa Pj Wali Kota Banda Aceh harus segera memenuhi komitmen untuk membayar gaji Aparatur Gampong. Informasi yang diterimanya, bahwa gaji Keuchik sudah tertunggah dua bulan bahkan ada yang tiga bulan.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima pengaduan dari Keuchik di Kota Banda Aceh, yang menyatakan bahwa gaji mereka sudah tertunda selama lebih dari satu bulan, bahkan ada yang belum dibayar selama tiga bulan. Hal ini sangat memprihatinkan mengingat tuntutan kerja mereka yang harus melayani masyarakat dengan baik.

 

Mendengar keluhan dari para aparatur yang belum menerima gaji mereka, Ismawardi merasa berang. Ia menyesalkan sikap Pj Wali Kota Banda Aceh yang terkesan menunda-nunda pembayaran gaji Keuchik. Menurutnya, para Keuchik tersebut telah bekerja dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat, oleh karena itu gaji mereka harus segera dibayarkan tanpa ada penundaan lebih lanjut.

 

“Saya mendesak Pj Wali Kota untuk segera mencairkan gaji mereka secara rutin. Jangan sampai gaji mereka tertunggak seperti saat ini,” tegas Ismawardi.

 

Ismawardi juga menekankan bahwa Keuchik juga memiliki kebutuhan hidup, terutama menjelang hari raya Idul Adha. Kebutuhan mereka semakin bertambah, oleh karena itu Pemko Banda Aceh harus segera mengatasi masalah tunggakan gaji ini. Ismawardi mengharapkan tindakan yang cepat dan responsif dari pihak berwenang dalam memenuhi hak-hak para Keuchik tersebut.

 

Dengan harapan agar pemenuhan gaji para Keuchik dilakukan secara tepat waktu dan tanpa adanya tunggakan, Ismawardi menekankan perlunya Pemko Banda Aceh untuk segera mengambil langkah-langkah konkret dalam memastikan kesejahteraan para aparatur gampong. Warga Banda Aceh pun berharap agar masalah ini segera terselesaikan demi kelancaran pelayanan publik dan keberlangsungan pembangunan di tingkat gampong.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: