Nasional

Panglima TNI Buka Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara di Sumatera Barat

×

Panglima TNI Buka Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara di Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., secara resmi membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII/2023 di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat pada Jum’at (19/5/2023).

Latsitarda Nusantara XLIII/2023 kali ini melibatkan Taruna Akademi TNI (Akmi, AAL, dan AAU) tingkat 4, Akpol tingkat 4, Praja IPDN, Poltek SSN, dan Mahasiswa dari Padang.

Latihan tersebut akan berlangsung kurang lebih 1 bulan yang tersebar di 3 Kota dan 2 Kabupaten di Provinsi sumbar.

Panglima TNI menyampaikan pesan-pesan penting. Salah satunya adalah harapannya agar penyelenggaraan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di Provinsi Sumatera Barat dapat membangun sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Pada latihan ini, kami menekankan pentingnya integrasi, sinergi, dan solidaritas antara peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023. Harapannya, mereka dapat bersinergi dalam menjalankan tugas di masa depan,” kata Panglima TNI.

Beliau juga menekankan bahwa sasaran dari latihan ini tidak hanya meliputi kegiatan fisik, tetapi juga kegiatan non-fisik yang akan memberikan kontribusi nyata dalam meringankan beban masyarakat. Panglima TNI mengungkapkan bahwa tujuan utama dari Latsitarda adalah memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat, serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Panglima TNI berharap bahwa Latsitarda dapat menanamkan dan mengembangkan semangat juang, cinta tanah air, dan semangat gotong royong bagi peserta latihan. Beliau juga menekankan pentingnya mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa, menjalankan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, serta mematuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan.

 

“Saya ingatkan agar peserta latihan menghindari sikap yang arogan, karena itu hanya akan menyakiti hati rakyat,” tegas Panglima TNI.
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah penyelenggaraan Latsitarda Nusantara XLIII/2023.[akb]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close